Friday, February 28, 2020
   
TEXT_SIZE

UKSW Terbaik Ajang Pemilihan Mawapres Antar PTS se Jateng 2019

Semarang-lldikti6.ristekdikti.go.id – Setelah melalui seleksi yang begitu ketat dalam ajang pemilihan mahasiswa berprestasi (Mawapres) Program Sarjana 2019 antar PTS se Jateng  yang berlangsung  Senin 8 April 2019  kemarin di kantor LLDIKTI Wilayah VI Bendan Nduwur selaku penyelenggara, tim juri yang terdiri dari Prof.Dr. Sukarno (UTM), Prof.Dr. Darsono (UNS) dan Dr. Tommi Yuniawan (UNNES) menetapkan Johoshua Hanky Pratama (UKSW) menduduki peringkat terbaik.

Menurut Prof. Dr. Sukarno untuk penilaian terdiri dari tiga unsur, yakni prestasi unggulan, bahasa Inggris dan karya tulis ilmiah. Sedangkan mengenai batas akhir unggah pada 18 April 2019 melalui webside LLDIKTI Wilayah VI. Kepada peraih peringkat satu hingga enam berhak mewakili PTS Jateng di tingkat nasional.

“Sebelum maju di tingkat nasional akan kami lakukan pendampingan. Untuk waktu dan tempat akan ditentukan panitia kemudian.” jelasnya

Prof.Dr. Darsono menambahkan, ajang pemilihan Mawapres kali ini memiliki empat hal yang menjadi catatan juri, yaitu mengenai ide futuristik yang perlu didukung oleh argumen teoritis dan referensi yang lebih baik, serta analisis yang sifatnya sibilitas dan realibilitas. Kedua, masalah taiping, karena apapun produk dokumen yang dihasilkan adalah produk karya ilmiah, sehingga harus mengedepankan kaidah karya ilmiah. Selanjutnya yaitu masalah prononsion serta gesture dan tutur.

Sedangkan Kepala LLDIKTI Wilayah VI Jateng Prof.Dr. DYP Sugiharto pada kesempatan menutup acara ini secara resmi menyampaikan rasa syukur setelah berproses sehari penuh kegiatan Mawapres ini dalam terselesaikan dengan baik.

“Terima kasih, ini merupakan kerja keras luar biasa dari tim juri, sehingga telah menghasilkan penetapan nominasi terbaik yang akan maju di tingkat nasional. Kepada lima belas peserta semua bermental juara yang indikatornya tidak pernah menyerah dan tidak pernah kalah.” katanya

Kepada peserta Ia berharap kepada peserta untuk terus membawa mental juara yang akan bermanfaat untuk kegiatan berikutnya. Adapun bagi enam terpilih yang akan mewakili di tingkat nasional, akan di undang  LLDIKTI Wilayah VI Jateng dalam upacara Hardiknas tanggal 2 Mei 2019 untuk menerima tropy, uang pembinaan, serta pembekalan.

Berikut peraih peringkat I sampai VI  ajang pemilihan Mawapres 2019 antar PTS se Jateng,  Peringkat I  Johoshua Hanky Pratama (UKSW), Peringkat II Kintan Nur Romadhona UMPurwokerto, Peringkat III  Indira Aura Balqis (UNIMUS), Peringkat IV Anita Angelina Wibawa (UNIKA), Peringkat V Vilicha Bella Lorinda (UDINUS), Peringkat VI Yohanes Michell Darius Prana Jaya (UNIKAL).

 

COMMUNITY

Materi Pelatihan