Monday, February 19, 2018
   
TEXT_SIZE

MABA STIE TOTALWIN Peroleh Pencerahan dari Sespel Kopertis VI Dalam Kuliah Umum

Semarang-kopertis6.or.id – Mahasiswa baru (MABA) Stie Totalwin Semarang tahun ajaran baru 2017/2018,  tadi pagi mengikuti kuliah umum dengan narasumber Amsar, SH.MM, Sekretaris Pelaksana Kopertis VI.

Saat menyampaikan materi, Amsar mengingatkan kepada mahasiswa untuk selalu bersyukur.”Kalian termasuk orang-orang yang beruntung dapat melanjutkan kuliah, karena masih banyak orang lain yang tidak mendapatkan kesempatan tersebut karena keterbatasan ekonomi maupun karena faktor lain.” ungkapnya 

Ia menegaskan, keputusan yang diambil para mahasiswa baru yang kuliah di STIE Totalwin, akan menentukan di masa mendatang. Untuk itu, dalam akselarasinya nanti agar pro aktif dalam pengembangan diri dengan berorientasi pada kebenaran ilmiah  yang sudah teruji.

“Dengan berstatus sebagai mahasiswa, Saudara harus memiliki integritas dan bertalenta. Sedangkan untuk dapat menjadi orang sukses kita harus memiliki visi besar. Sebelum semua ini anda realisasikan, yang terpenting anda lakukan saat ini adalah mengetahui potensi diri dan memiliki rasa percaya diri.” sarannya

Amsar menggarisbawahi, bahwasannya orang yang berkeinginan kuat untuk maju akan selalu mencari tantangan dan memiliki rasa ingin tahu yang tinggi.

Acara kuliah umum ini berlangsung di kampus baru Stie Totalwin yang beralamatkan di Jl. Gedongsongo Raya 12 Semarang. Sugiharti, MM selaku Ketua Stie Totalwin menjelaskan, mulai tahun ajaran baru ini segala aktivitas perkuliahan akan dilangsungkan di sini. 

“Kami sekarang memiliki kampus sendiri. Akan mulai digunakan untuk perkuliahan pada September 2017. Adapun mahasiswa baru yang telah mendaftar di tempat kami dikisaran jumlah 250 orang.” papar Sugiharti

Menurutnya, setelah memiliki gedung perkuliahan baru, Stie Totalwin ingin meningkatkan akreditasinya, baik akreditasi progdi maupun institusi. “Saat ini kami sudah dalam proses pengumpulan borang untuk pengajuan ke BAN-PT terkait dengan usulan peningkatan akreditasi progdi. Setelah itu, baru nanti kami konsen pada usulan untuk borang akreditasi institusi.” 

Sugiharti optimis bahwa usulan untuk peningkatan akreditasi progdi Akuntansi maupun Manajemen akan disetujui BAN-PT. “Kami saat ini memiliki nilai akreditasi C gemuk, dan setelah kita hitung-hitung dan dengan dipersiapkan dengan baik usulan tersebut, kami sangat optimis progdi yang ada di institusinya akan segera mengalami perubahan menjadi terakreditasi B.”

Tampak gambar : Sekretaris Pelaksana Kopertis VI, Amsar foto bersama dengan jajaran dosen Stie Totalwin Semarang usai memberikan materi kuliah umum 

 

 

COMMUNITY