Saturday, December 10, 2016
   
TEXT_SIZE

BEASISWA LUAR NEGERI : Beasiswa ke AS bagi Profesional Muda

KOMPAS.com - Program beasiswa Hubert H. Humphrey sudah dibuka dan ditawarkan bagi para profesional tingkat-menengah Indonesia untuk mengambil program nirgelar. Program ini menggabungkan perkuliahan tingkat pascasarjana dengan kegiatan pengembangan keprofesionalan di Amerika Serikat (AS) selama 9 bulan.

Bagi yang berminat, pendaftar yang disyaratkan umumnya adalah lulusan S-1 yang bekerja sebagai tenaga administrator dalam posisi memimpin dan berpengalaman kerja sedikitnya 5 tahun di lembaga publik atau swasta nirlaba, termasuk Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) yang berkomitmen pada pelayanan masyarakat.

Selain bergelar Sarjana (S-1) dengan IPK minimal 2.75 (pada skala 4,00), pelamar harus memiliki ITP/iBT Toefl minimal 525 atau IELTS 5.5. Adapun bidang-bidang studi yang direkomendasikan untuk meraih beasiswa ini adalah Teknologi Pangan/Pertanian, Komunikasi/Jurnalistik, Studi Pembangunan Ekonomi, Perbankan dan Keuangan, Sumber Daya Manusia, Analisa Kebijakan dan Administrasi Publik, Manajemen dan Kebijakan Teknologi, Perencanaan Daerah dan Perkotaan, Manajemen dan Kebijakan Kesehatan Masyarakat, (termasuk bidang pendidikan dan kebijakan pencegahan dan penularan HIV/AIDS).

Pelamar yang berminat, informasi beasiswa selengkapnya bisa dilihat di http://www.aminef.or.id. Pelamar harus mengisi dan melengkapi formulir pendaftaran ini dan dikirim ke :

Kantor AMINEF (The American Indonesian Exchange Foundation)
Gedung Balai Pustaka, lantai 6, Jl. Gunung Sahari Raya 4, Jakarta 10720

Batas waktu penyerahan formulir beasiswa ini dibatasi sampai 15 April 2011.

Sumber : Kompas.com

Bahasa Lainnya

COMMUNITY

Materi Pelatihan

Newspaper

Berita Dikti