Saturday, December 03, 2016
   
TEXT_SIZE

Rombongan UTM Kunjungi Unissula

Rombongan UTM Kunjungi Unissula

SEMARANG -- Sebanyak 16 dosen Fakultas Teknik Universiti Teknologi Malaysia (UTM) berkunjung ke Unissula, Selasa (8/3). Kedatangan rombongan yang terdiri atas Dekan dan jajaran pengurus FT UTM ini merupakan rangkaian studi pengayaan lapangan ke Indonesia.

Tujuannya untuk menambah wawasan dan pengalaman serta meningkatkan kerja sama dengan berbagai universitas di Indonesia. ”Tugas manusia sebagai khalifah di bumi merupakan pekerjaan berat. Hal ini akan menjadi lebih ringan dengan adanya kerja sama antarberbagai pihak,” kata Prof Dr Shahrim Mohammad, dekan FT UTM.

Rombongan disambut Wakil Rektor I Unissula, Dr Widiyanto dan Dekan Fakultas Teknik Ir H Kartono MM MT di ruang kerja rektor.
Widiyanto mengungkapkan, kunjungan seperti ini sangat penting untuk melanjutkan kerja sama  dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan.

Hal senada juga diungkapkan Syahrim Muhammad. UTM sebagai research university sangat perlu menjalin hubungan dan kerja sama dengan universitas dari negara lain, termasuk Unissula.
11 Program Dia menyebutkan, ada 11 program dikerjasamakan dengan Unissula, seperti summer school programme, service learning programme, one semester study abroad, internship programme. Selain itu ada pula program pertukaran pensyarah, branchmaking silabus, part-time programme (space), Post-Graduate Programme (double degree), research collaboration, Asia Pasific Structuran, engineering conference (apsec), dan UTM International Bridge Competition 2011.
Kunjungan UTM kali ini merupakan kunjungan kedua setelah tahun 2010 lalu yang kemudian diikuti dengan lawatan Unissula ke kampus UTM di Malaysia.

Para tamu juga mengadakan campus tour untuk melihat berbagai fasilitas infrastuktur Unissula, di antaranya laboratorium paraktikum FT, cyber buliding dimana di dalamnya ada studio broadcasting, perpustakaan cyber, serta mengunjungi Teaching Hospital Sultan Agung. (C8-16)
 
Sumber  http://m.suaramerdeka.com

Bahasa Lainnya

COMMUNITY

Materi Pelatihan

Newspaper

Berita Dikti