Saturday, December 03, 2016
   
TEXT_SIZE

Program MM UPS Dipasok Doktor UPN

TEGAL-Banyaknya warga Tegal dan sekitarnya seperti Brebes, Pemalang, Batang, dan Pekalongan untuk meneruskan kuliah S2 Ekonomi Manajemen ke Semarang, Yogyakarta, Bandung, dan Jakarta, disikapi serius oleh Universitas Pancasakti (UPS) Tegal.

Perguruan tinggi itu, lewat Fakultas Ekonomi (FE) berencana membuka program pascasarjana (S2) untuk program studi (Prodi) Magister Manajemen (MM), mulai tahun akademik 2011-2012.

Rancangan pembukaan prodi pascasarjana tersebut ditandai dengan penandatanganan kerja sama di berbagai bidang dengan Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Yogyakarta, di ruang rapat Gedung Pusat UPS Tegal, Rabu (16/3).

Rektor UPN Veteran Yogyakarta Prof Dr Didit Welly Utjianto MS mengatakan, untuk mendukung penyelenggaraan studi lanjut bagi sarjana, perguruan tingginya bakal memasok dua doktor ekonominya.

Mereka adalah Dr Ratna Rustika MSi dan Dr Pribadi Widiatmojo SE MSi. Dua doktor akan mengajar di Kampus Pusat UPS Jl Halmahera. ”Ini baru tahap pertama. Nanti kalau kurang dan memungkinkan, akan kami tambah lagi doktornya. Pokoknya UPN akan mendukung penyelenggaraan magister manajemen di Fakultas Ekonomi UPS Tegal,” ucap Prof Dr Didit Welly Utjianto MS.

Dia hadir untuk menandatangi kerja sama didampingi sejumlah dekan dan jajaran dosen lainnya. Selain itu, rektor juga mengikutsertakan Kepala Biro Kerja Sama dan Komunikasi Dr Widayati PhD.
Menghemat Biaya Menurut dia, dengan bisa berkuliah S2 di UPS Tegal, maka akan menghemat tingginya biaya kuliah yang selama ini dialami sejumlah mahasiswa S1 dan S2 yang kuliah di luar Kota Tegal.

Dia mendapat informasi jika perekonomian di Kota Tegal tumbuh baik. Apalagi dikenal sebagai kota bisnis, terutama dibidang jasa. Perbankan, hotel dan pusat perbelanjaan modern seperti supermarket dan mal ada di kota tersebut.

”Apalagi UPS Tegal termasuk 30 dari 300 perguruan tinggi swasta yang dinyatakan sehat. Jadi ini peluang yang baik untuk bermitra dengan UPS Tegal guna membuka S2,” tandas dia.

Penandatangan kerja sama tersebut langsung ditandatangani Rektor UPN Veteran Yogyakarta Prof Dr Didit Welly Utjianto MS dan Rektor UPS Tegal Prof Dr H Tri Jaka Kartana MSi. Disaksikan pengurus yayasan UPN, YPP UPS Tegal, dekan dan jajaran dosen lainnya.

Prof Dr H Tri Jaka Kartana MSi mengatakan, sebenarnya kerja sama yang dijalin dengan perguruan tinggi di Yogyakarta itu tak sebatas pada penyelenggaraan S2 magister manajemen. (D12-75)

sumber http://m.suaramerdeka.com

Bahasa Lainnya

COMMUNITY

Materi Pelatihan

Newspaper

Berita Dikti