Saturday, December 20, 2014
   
TEXT_SIZE

Kopertis Wilayah VI Jawa Tengah

BEASISWA VLIR-UOS untuk Program Master dan Program Pelatihan di Flanders, Belgia Tahun 2012-2013

KBRI Brussel menerimna informasi dari Vlaamse Interuniversitaire Raad-University Development Cooperation (VLIR-UOS) berupa penawaran beasiswa program Master (1-2 tahun) dan program pelatihan singkat (maks. 4 bulan) di perguruan-perguruan tinggi di Wilayah Flanders, Belgia untuk tahun ajaran 2012-2013.

 
 

PROFESIONAL DAN MANDIRI DENGAN UNGGULAN KEBIDANAN KOMUNIKTAS

Meski baru meluluskan ke-2, Akademi Kebidanan Harapan Ibu Pekalongan telah memberikan kebanggaan tersendiri bagi masyarakat. Pernyataan ini disampaikan Walikota Pekalongan H.M. Basyir Achmad ketika memberikan sambutan pada wisuda ke-2 yang berlangsung (13/10) di gedung PPIP Pekalongan. Kebanggaan tersebut karena lembaga pendidikan tinggi ini telah mendirikan sebuah klinik yang letaknya jauh di pelosok desa yang betul-betul dibutuhkan oleh masyarakat. Disinilah sebetulnya arti sebenarnya peran perguruan tinggi dalam pembangunan, khususnya pembangunan bidang kesehatan. 

   

ONMIPA PT 2013

Dalam rangka peningkatan kemampuan akademik dan wawasan mahasiswa, Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Ditjen Dikti kembali menyelenggarakan Olimpiade Nasional Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Perguruan Tinggi (ON MIPA-PT) tahun 2013
 
 

Kewajiban Khusus Profesor

Yth.  Rektor / Ketua / Direktur
Perguruan  Tinggi Swasta
Kopertis Wilayah VI
Jawa  Tengah


Mengacu Undang Undang Nomor 14 Tahun 2005 Pasal 49 (2) menyatakan bahwa Profesor memiliki kewajiban khusus menulis buku dan karya ilmiah, serta menyebarluaskan gagasannya untuk mencerahkan masyarakat. Teknis pelaksanaan tersebut diatur dalam Pedoman Beban Kerja Dosen dan Evaluasi Pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi yang dikeluarkan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Tahun 2010.

Terkait dengan ketentuan tersebut diatas dalam rangka menindaklanjuti hasil audit Inspektorat Jenderal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yang dilaksanakan pada tanggal 3-11 Juni 2014 di Kantor Kopertis Wilayah VI yang merekomendasikan bahwa Koordinator agar meningkatkan pengawasan, pengendalian dan pembinaan kepada PTS dengan memberikan peringatan tertulis kepada Guru Besar agar melaksanakan  kewajiban khusus Guru Besar tersebut.

   

Page 1 of 288

Bahasa Lainnya

COMMUNITY

Newspaper

Berita Dikti