Thursday, March 28, 2024
   
TEXT_SIZE

Job Fair Politeknik Harapan Bersama Tegal Dipadati Peminat

Tegal-kopertis6.or.id- Job Fair yang digelar keluarga alumni Politeknik Harapan Bersama Tegal yang berlangsung di aula kampus setempat baru-baru ini, dikunjungi tidak kurang dari 1.350 orang.

Direktur Politeknik Mc. Chambali, B. Eng. E. E. M. kom menyampaikan, tugas pokok perguruan tinggi saat ini tidak hanya menciptakan lulusan yang siap kerja,  tetapi harus dapat menyambungkan antara lulusan dengan kebutuhan dunia usaha atau dunia industri, sehingga lulusan perguruan tinggi mampu terserap dunia kerja.” Tidak ada istilah selesai kuliah tidak punya kerjaan.” katanya “.

Chambali menjelaskan,  Job Fair ini mempertemukan pencari kerja dan penyedia kerja. “Ibarat jodoh, apabila sesuai maka tidak hanya pencari kerja, perusahaanpun diuntungkan dengan kegiatan job fair semacam ini.” papar Direktur.

Ketua Panitia job fair, Oki Nurul Arifian yang juga Alumni Politeknik Harapan Bersama Tegal berharap,  kegiatan semacam ini bisa berlangsung secara rutin, sehingga nantinya akan membantu memberikan informasi bagi Alumni yang belum bekerja, serta bagi masyarakat yang berdomisili di Kota Tegal dan sekitarnya. “Job fair yang diselenggarakan satu hari ini dari jam 08.00 – 16.00,  tersedia 30  stan yang menyediakan lowongan kerja, antara lain dari  perusahaan Indomarco Pratama, SCG,  PT Taekwang, PT Mandiri Finance, Asuransi Astra, BNI Syariah, BTPN, Pt Gajah Tunggal dan lainnya.”

Oki menambahkan,  beberapa perusahaan pada saat itu juga  akan langsung melakukan interview, sedangkan untuk pengumuman menyusul.

COMMUNITY

Materi Pelatihan