Thursday, March 28, 2024
   
TEXT_SIZE

Dua Mahasiswa Asing Ikuti Campus Trip Unisbank



Bendan Ngisor-kopertis6.or.id - Sebanyak kurang lebih 487 mahasiswa Unisbank  mengikuti program Campus Trip ke-3, di kampus Universitas Stikubank (UNISBANK) Mugas Semarang, Senin (22/8).

Program Campus  Trip merupakan program pengenalan kampus, sebelum kegiatan Pengenalan Kampus Akademik (PEKAKU) yang akan diikuti oleh seluruh mahasiswa baru Unisbank tahun angkatan 2016. Tahun 2016 ini, jumlah pendaftar di kampus Unisbank Semarang mencapai 2005 pendaftar.

Panitia Campus Trip 2016, lebih ditekankan pada pengenalan program Smart Campus. Sebuah aplikasi software yang wajib digunakan oleh semua mahasiswa Unisbank, mulai dari pengisian Kartu Rencana Studi ( KRS), cetak Kartu Hasil Studi (KHS)  ataupun jadwal kuliah.

Ada hal yang menarik dalam program Campus Trip Unisbank 2016 ini, yakni  terdapat 2 (dua) mahasiswa Asing menjadi mahasiswa baru di Unisbank Semarang, yaitu mahasiswa asal Tiongkok,  Jia Tianhao  yang masuk di Fakultas Bahasa dan Sastra (FBIB), serta  Zuliana hilmy Rpsyida dari Malaysia yang masuk menjadi mahasiswa di Fakultas Hukum (FH).

Pembantu Rektor 3 Unisbank Semarang, Dwi Agus Diartono, S.Kom, M.Kom menjelaskan, dengan adanya mahasiswa asing yang kuliah di Unisbank Semarang, merupakan salah satu bukti atau parameter, bahwa Unisbank Semarang sudah mulai dikenal  calon mahasiswa dari mancanegara.

COMMUNITY

Materi Pelatihan