Thursday, March 28, 2024
   
TEXT_SIZE

UM Magelang Perluas Kerjasama Internasional

Semarang-kopertis6.or.id – Rektor UM Magelang, Ir. Eko Muh Widodo, MT mengikuti kunjungan ke Technical and Further Education (TAFE) Holmesglen Melbourne Australia yang dilakukan Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah. Bersama 29 pimpinan Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) se-Indonesia lainnya, Rektor UM Magelang melakukan kunjungan selama delapan hari, mulai 11 hingga 18 Februari 2018.

Dari rilies yang di kirim Humas UM Magelang, Yudia Setiandini kebagian humas Kopertis VI, rektor menyampaikan, kunjungan tersebut antara lain sebagai upaya mengembangkan kerjasama untuk progdi yang relevan dengan TAFE Holmesglen, terutama untuk program vokasi dan diploma.

“Di UM Magelang terdapat dua progdi yang relevan dengan kerjasama yang ditawarkan, yakni progdi D3 Mesin Otomotif dan D3 Keperawatan.” ungkap Eko.

Lebih lanjut rektor menjelesakan, UM Magelang menjalin kerjasama dengan empat institusi sekaligus, yaitu dengan pemerintah Victoria, Victoria University, Holmesglen Vocational  and Higher Education, serta Monash University. Kerjasama meliputi postgraduate, shortcourse, joint research, serta student exchange. Rektor optimis, melalui jalinan kerjasama internasional tersebut UM Magelang semakin kokoh dan berkualitas, utamanya dalam hal pengembangan SDM dan peningkatan penelitian ilmiah.

Selain kerjasama dengan beberapa instansi, dilakukan kunjungan ke lokasi untuk pendirian sekolah Muhammadiyah di Melbourne, serta mengikuti kuliah umum oleh Ketua PP Muhammadiyah yang berlangsung di Monash University. 

COMMUNITY

Materi Pelatihan