Wednesday, July 17, 2019
   
TEXT_SIZE

Irfan – Gratia Duta Kampus UNISRI 2018

Solo-lldikti6.ristekdikti.go.id - Masih dalam rangkaian Dies Natalis Universitas Slamet Riyadi (UNISRI) ke-38 ,  baru-baru ini menggelar Grand Final Duta Kampus  2018  di Solo Paragon Mall Lantai 2 . Agenda tahunan ini untuk memilih brand ambassador  untuk mewakili UNISRI dalam mempromosikan kampus.  Antusias pendaftar untuk mengikuti even ini cukup besar, tidak kurang dari 80 orang mewakili dari berbagai fakultas untuk berkompetisi, walaupun pada akhirnya terpilih sebanyak 23 mahasiswa calon duta kampus.

 “Selama dua bulan kami adakan pelatihan mengenai etika dan etiket, wawasan kampus, beauty class, fotografi, cat walk dan modelling, dan yang terakhir konsep ambassador,” ungkap Sumardiono selaku pembina dari Duta Kampus UNISRI.

Menurutnya, syarat  menjadi duta kampus  yaitu memiliki penampilan menarik, perilaku yang baik, anggun, berwibawa dan memiliki wawasan  luas. Kami Lakukan seleksi sewaktu di pelatihan sehingga hanya tersisan 14 orang di Grand Final ini.

“Kami  sengaja memilih Paragon karena ingin mendekati masyarakat. Ini merupakan bagian dari promosi  kampus, sehingga masyarakat Solo dan sekitarnya lebih mengenal UNISRI.” tegasnya.

Wakil rektor bidang Kemahasiswaan Dr. Sutoyo menambahkan, kegiatan ini sempat fakum pada 2017 karena adanya kendala. Kali ini penyelenggaraan berlangsung baik dan lancar, sehingga perlu kami berikan apresiasi dengan terbentuknya komunitas antar Duta Kampus di wilayah Surakarta

Grand final  dihadiri oleh Putra dan Putri Solo, Duta Kampus dari Universitas di Solo Raya dan lain sebagainya. Pada kesempatan kali ini terpilih 8 besar dari 14 orang (putra dan putri) dimana ke 8 orang ini akan menjawab pertanyaan secara acak dan akan dinilai oleh dewan juri.

Terbaik dan runner up, untuk Juara 1: Muhammad Irfan AjiBawono (Fakultas Hukum-Ilmu hukum) dan Puspa Gratia Apridita (FISIP- Administrasi Negara), kemudian untuk Runner Up : Feri Endriawan (FKIP-Ppkn) & Hartini Puji Astuti - (Fakultas Ekonomi-Akuntansi).

Tampak hadir dalam acara grand final ini Putra dan Putri Solo, Duta kampus dari Universitas di Solo Raya, serta mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi yang berdomisili di Solo.  

COMMUNITY

Materi Pelatihan