Sunday, April 23, 2017
   
TEXT_SIZE

Dua Dosen Untag Semarang Raih Doktor

Bendan Dhuwur-kopertis6.or.id – Dua dosen tetap Untag Semarang, yakni Retno Ambarwati Sigit Lestari dari Fakultas Teknik dan Rini Werdiningsih dalam waktu yang berbeda telah berhasil menyelesaikan studinya pada program Doktor. 

Retno menyelesaikan program Doktor di UGM, sedangkan Rini Werdiningsih di UNNES Semarang. Keberhasilan Retno meraih gelar Doktor dengan Desertasi berjudul Penghilangan Asam Sulfida Dalam Biogas Menggunakan Biofilter Dengan Bahan Penyangga Biji Salak. Karya ilmiah ini dipresentasikan saat ujian terbuka pada 4 April 2017, di depan tim penguji yang terdiri dari Ir. M. Waziz Wildan, M.Sc.Ph.D, Prof. Dr. Ir. Abdullah, MS, Ir. Moh Fahrurrozi, M.Sc.Ph.D, Muslikhin Hidayat, ST.MT.Ph.D, Wiratni ST,MT,Ph.D, Prof. Ir. Wahyudi Budi Setiawan  SU, Ph.D dan Dr. Ir. Sarto, M.Sc. 

Sedangkan untuk Rini Werdiningsih meraih gelar Doktor dengan Desertasi berjudul Mengembangkan Model Manajemen Pendidikan Karakter Anti Korupsi Berbasis Pola Interaksi Sosial di Sekolah dan Keluarga yang dipresentasikan saat ujian terbuka pada 28 September 2016. 

Keberhasilan keduanya meraih gelar Doktor tersebut, membuat  bangga rektor Untag Semarang, Dr. Suparno. “Dengan bertambahnya dua dosen tetap kami dalam meraih gelar Doktor, maka Untag Semarang saat ini memiliki 36 dosen berpendidikan Doktor, 5 Profesor, dan 48 dosen berstatus studi lanjut S3.” paparnya

Ia menjelaskan, dengan bertambahnya dosen berpendidikan Doktor maupun bertambahnya dosen yang menduduki jabatan Profesor, maka akan memberikan penguatan sumber daya manusia bagi institusinya.

Tampak gambar : Rektor foto bersama dengan Retno dan Rini yang sukses menyelesaikan studi program Doktoral

 

SIJAGO

Bahasa Lainnya

COMMUNITY

Materi Pelatihan

Newspaper

Berita Dikti