Sunday, April 23, 2017
   
TEXT_SIZE

Menpora Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangun Sport Centre Unwahas

 

Semarang-kopertis6.or.id – Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora) RI, Imam Nahrowi hadir di Universitas Wahid Hasyim (Unwahas) Semarang, Sabtu, 15 April 2017 untuk melakukan peletakan batu pertama pembangunan Sport Centre yang ada di kampus III yang berlokasi di Kelurahan Nangka Sawit Kecamatan Gunung Pati.

Menurutnya, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI sangat mendukung dan mengapresiasi kepada para pemuda yang bersemangat, khususnya mahasiswa punya prestasi baru. Mereka tak hanya unggul dalam bidang akademik, namun juga non akademik seperti cabang olahraga yang dapat mengharumkan nama bangsa. 

“Seperti mahasiswa Universitas Wahid Hasyim (Unwahas) misalnya, kami dorong mereka yang sudah punya prestasi agar lebih ditingkatkan lagi. Jangan hanya berprestasi di dalam kampus, namun juga ke tingkat nasional hingga internasional,” kata Nahrowi 

Menpora mengatakan, kedepannya nantinya Unwahas akan mempunyai gedung baru untuk sarana berbagai kegiatan dan olahraga. Fasilitas ini bisa menunjang peningkatan prestasi.

“Setelah peletakan batu bertama hingga pembangunan selesai bisa menambah prestasi bidang olahraga. Semoga ini bisa menjadi berkah bagi semua mahasiswa di berbagai jurusan,”harapnya           

Ketua Yayasan Unwahas, H Suwanto menambahkan, pembangunan gedung Sport Centre ini menempati lahan sekitar tiga hektar. “Luas lahan Unwahas di sekitar sini ada sekitar 15 hektar. 3 hektar untuk pembangunan gedung Sport Centre, sisanya untuk pembangunan gedung fakultas Kedokteran, Masjid dan maka para suhada” terangnya           

Rektor Unwahas, Dr Mudzakir Ali MA menambahkan, pembangunan Kampus III Unwahas di Gunungpati ini sudah menjadi rencana cukup lama. Dan kini perlahan terus dibangun demi memfasilitasi mahasiswa fakultas kedokteran. “Saat ini gedung FK Unwahas sementara berada di Kampus II Manyaran. Usai peletakan batu pertama, Menpora kami ajak menghadiri silaturahmi bersama para ulama NU di Kampus II,” pungkasnya.

Tampak gambar : Peletakan batu pertama pembangunan gedung Sport Centre oleh Menpora didampingi Ketua Yayasan H. Suwanto dan rektor Unwahas, Dr. Mudzakir disaksikan mahasiswa dan masyarakat.

  

 

SIJAGO

Bahasa Lainnya

COMMUNITY

Materi Pelatihan

Newspaper

Berita Dikti