Thursday, March 28, 2024
   
TEXT_SIZE

Peringati Paskah, Aplikasikan Ajaran Cinta Kasih

Sampangan-kopertis6.or.id – Setiap agama pada dasarnya mengajarkan ajaran cinta kasih, begitu pula bagi kami umat nasrani. “Peringatan keagamaan yang setiap kali kita selenggarakan, dari aspek manfaat pasti terdapat  nilai-nilai positif yang dapat diambil.”

Pernyataan tersebut disampaikan Ketua STIE Semarang Dr. St. Sunarto, MS  saat hadir dalam peringatan Paskah di internal lembaganya, Kamis 20 April 2017. Peringatan Paskah di STIE Semarang kali ini dihadiri  Pendeta Ardian Ardana yang didaulat sebagai pembicara.

Dr. St. Sunarto, MS menjelaskan, terkait dengan peringatan paskah, ada dua peristiwa penting yang dapat disimpulan. Pertama, pengorbanan Kristus yang rela disalib karena rasa cinta kasihnya kepada manusia. Kedua, kebangkitan sebagai kuasa dari Allah. “Dia tidak meninggal akan tetapi bangkit.” katanya

Dari peristiwa tersebut, lanjutnya,  kami dapat mengambil nilai-nilai cinta kasih sebagai ajaran utama kepada sesama umat manusia. “Kami ingin mahasiswa dapat mengambil hikmah dari cinta kasih.”

Salah satu anggota Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STIE Semarang, Claudio menambahkan,  kegiatan ini diprakarsai oleh BEM STIE Semarang, Adapun untuk tujuan adalah mengajak umat Kristen dan Katolik  untuk mengenang Yesus dari Paskah.

Hubungan umat beragama di STIE Semarang sangat baik, tidak ada sekat, ada toleransi dan berkembang sangat baik. “Selama ini tidak pernah ada gesekan antar agama, dan ini jangan sampai terjadi.” tegas Dr. Sunarto, MS. 

COMMUNITY

Materi Pelatihan