Tuesday, March 19, 2024
   
TEXT_SIZE

Unisbank Gelar Turnamen Karate Shinkyokushin

Semarang-kopertis6.or.id – Bekerjasama dengan Pengurus Daerah Jateng Karate Shinkyokushin, Unisbank Semarang menggelar turnamen Karate tingkat nasional. Kejuaraan yang digelar di GOR Sasana Kridangga (12/11) tersebut, diikuti sejumlah atlit karate dari Jawa Timur, Bali, Jawa Tengah, Nusa Tenggara Barat dan Yogyakarta.

Selain digelar turnamen karate, pada hari yang sama dilaksanakan pengukuhan pengurus daerah (Pengda) Jateng periode 2017-2021, oleh Presiden Karate Shinkyokushin Wilayah Asia, yakni J.B Soeyoto.

Soeyoto mengatakan, secara khusus memberikan apresiasi terhadap Bambang Soengging, seorang tokoh karate yang secara konsisten menyelenggarakan turnamen untuk ketiga kalinya ini. “Turnamen ini merupakan adu fisik, mental dan juga melatif sportifitas tinggi, sehingga mampu berjuang sampai penghabisan. Tidak hanya dalam laga namun juga dalam menjalani kehidupan sehari-hari.” ungkapnya usai melakukan pemukulan gong dengan didampingi rektor Unisbank, Dr. H. Hasan Abdul Rozak.

Hasan menyambut gembira atas terselenggaranya turnamen ini. Bahkan, secara kelembagaan Unisbank mengharapkan kerjasama dengan Pengda Shinkyokushin Jateng untuk menggelar turnamen karate piala Rektor Cup. “Dari turnamen ini semoga akan lahir bibit-bibit unggul yang mampu membawa nama baik masing-masing daerah. Terbukti, di Unisbank juga ada dua atlit yang bertanding hingga tingkat Sea Games.” harap rektor

Berikut hasil pertandingan Turnamen Karate Shinkyokushin Soengging Cup III. Juara I Kelas 75 Kg Putra diraih Tiovano (Bali), Juara II Kelas 75 kg Putra diraih Roy B (Surabaya), Kelas 65 kg Putra juaranya diraih Roby Radianto (NTB), Kelas Dewasa Putri juaranya diraih Elmeyra Putri (Semarang), Kelas 15 tahun juaranya diraih Ilham Fredi (Temanggung), Kelas 12 tahun juaranya diraih Juan Sidiq (Kab. Semarang), Kelas 10 tahun juaranya diraih M. Mohan (Surabaya).

 

COMMUNITY

Materi Pelatihan