Tuesday, March 19, 2024
   
TEXT_SIZE

Dr. Totok Prasetyo Apresiasi Perkembangan STIE PENA

Semarang-kopertis6,or.id – Direktur Kelembagaan Perguruan Tinggi Kemenristekdikti, Dr. Totok Prasetyo menyempatkan waktu untuk melakukan kunjungan di STIE Pelita Nusantara (PENA) Semarang (10/11). Kehadiran Direktur Kelembagaan tersebut tidak sendiri, namun didampingi oleh Tim Penelitian Fisik dan Serah Terima Barang Miliki Negara (BMN) PP-PTS 2016. 

Pada kesempatan tersebut Totok mengapresiasi kepada STIE PENA, mengingat trend perkembangan institusi ini terlihat terus meningkat dari tahun ke tahun yang dibuktikan melalui perolehan Hibah PP-PTS 2016.

Totok memandang perlu agar STIE PENA perlu mengoptimalkan penggunaan bantuan peralatan tersebut. “STIE PENA harus dapat mengukur peningkatan kualitas tridharma sebelum dan setelah mendapatkan bantuan, misalnya kemampuan berbahasa Inggris, kenaikan IPK, kunjungan perpustakaan dll.” pesannya 

Selanjutnya Totok berharap, STIE PENA terus berkembang dan memiliki mahasiswa yang mencukupi, serta terus meningkatkan kualitas diri. “Bagi yang berprofesi dosen, keberadaannya tidak sebatas mengajar, namun juga harus memiliki kegemaran melakukan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.” tegasnya 

Ia menambahkan, agar mahasiswa setelah lulus juga tidak hanya dibekali dengan ijazah, akan tetapi perlu adanya sertifikat kompetensi. 

Sebagaimana diketahui, STIE PENA melalui YPN Pelita Nusantara telah mendapatkan bantuan PP-PTS 2016 berupa seperangkat laboratorium Bahasa, 5 unit PC, Amplifier Portable, AC 10 unit, LCD 5 unit, Rak Buku 8 unit untuk perpustakaan, Printer Laser untuk kelas sebanyak 3 unit, Meja pengajar di kelas sebanyak 14 unit. 

Kami sampaikan ucapan terima kasih kepada Kemenristekdikti atas bantuan ini. Semoga bantuan ini dapat meningkatkan kualitas pendidikan di kampus kami. “Kami optimis dengan usaha keras seluruh komponen yayasan Pelita Nusantara serta pembinaan maupun support yang diberikan oleh Kemenristekdikti, institusi ini akan semakin maju dan berkembang.” papar Ketua yayasan Pelita Nusantara. 

Tampak gambar : Dr. Totok Prasetyo foto bersama dengan jajaran pejabat di STIE PENA 

 

COMMUNITY

Materi Pelatihan