Sunday, August 19, 2018
   
TEXT_SIZE

3 PTS di Jateng Buka Progdi Baru

Bendan Dhuwur-kopertis6.or.id – Koordinator Kopertis VI, Prof.Dr.H. DYP Sugiharto baru-baru ini menyerahkan SK kepada 15 PTS, terdiri dari 3 PTS penerima SK pembukaan progdi baru dan 11 SK mengenai perubahan Nama Badan Penyelenggara, serta 1 PTS dari Stikes Karya Husada Semarang melakukan perubahan nama Progdi Bidan Pendidik Program DIV menjadi Progdi Kebidanan Program Sarjana Terapan.

3 PTS penerima SK progdi baru terdiri dari Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) membuka progdi  baru Magister Farmasi (S2), Stikes Estu Utomo Boyolali membuka progdi Kebidanan Program Sarjana Terapan dan Progdi Pendidikan Profesi Bidan Program Profesi, Stikes Kusuma Husada membuka progdi baru Kebidanan Program Profesi.

Usai menyerahkan SK, Prof.Dr.H. Sugiharto dalam pengarahannya mengatakan, setelah menerima SK pembukaan progdi baru tersebut segera saja berproses melakukan persiapan dalam penerimaan mahasiswa baru tahun ajaran 2018/2019. Akan tetapi, apabila tahun ini belum siap melakukan rekruitmen mahasiswa baru mohon segera menyampaikan permohonan agar belum dimasukkan dalam pelaporan PD-Dikti.

“Jika masing-masing sudah masuk dalam pelaporan PD-Dikti, sudah ditagih dalam bentuk laporan. Maka, jika sampai September nanti ternyata belum dapat menyelenggarakan program studi baru tersebut, untuk segera menyampaikan pemberitahuan ke Direktur Pembinaan melalui Kopertis berupa pengajuan permohonan agar belum dimasukkan dalam pelaporan PD-Dikti.” ungkapnya

Menurutnya, jika dimasukkan tidak mungkin mencapai 100%, karena belum ada. Progdi baru yang akan diselenggarakan oleh ketiga PTS ini semua progdi potensial. Seperti progdi Magister Farmasi UMP ini pasti banyak yang menunggu, karena UMP memiliki progdi S1 Farmasi dimana para lulusannya  berkeinginan untuk studi lanjut.

Tampak gambar :  Prof.Dr.H.DYP Sugiharto menyerahkan SK Progdi Magister Farmasi kepada Wakil Rektor II UMP, Joko Purwanto, M.Si

 

COMMUNITY

Materi Pelatihan