Wednesday, November 14, 2018
   
TEXT_SIZE

Color Fest Di PHB Accounting Day, Meriah

Tegal – lldikti6.ristekdikti.go.id – Accounting Days kembali digelar oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi (Himaprodi) Akuntansi Politeknik Harapan Bersama (PHB). Accounting Days ke-4th mengusung tema Accounting Is Colorful diikuti ratusan mahasiswa internal PHB yang diselenggarakan  di Sport Center kampus 1 Politeknik Harapan Bersama, baru-baru ini.  

Accounting Dayske-4th mendapat sambutan meriah dari mahasiswa dan segenap sivitas akademika PHB. Acara pembukaan ditandai dengan pemukulan Gong oleh Wakil Direktur II Sunandar SE.,M.Si.,AK.,CA.

Dalam sambutannya Sunandar mengatakan,  Accounting Days merupakan instrumen untuk mengkolaborasikan potensi mahasiswa sesuai bakat dan minat,  dikemas dalam suatu kegiatan yang menarik.

Sesuai dengan tema, segala perbedaan agar menjadi melebur. Apalagi saat ini sudah mulai kampanye, kita  jangan gampang terpancing dan terpengaruh oleh pihak-pihak yang mempunyai kepentingan,” pesannya

Rangkaian kegiatan Accounting Days 4 thTahun 2018, meliputi: Polytechnic Accounting Competition, yaitu lomba akuntansi yang pesertanya adalah siswa dari SMA dan SMK se-eks karesidenan Pekalongan, Senam Bersama dan Color Festival, Accounting Class Competition(Action), Mega Bazaar, Accounting Recycle Competition, Kuliah Umum.

Kegiatan pembuka diawali dengan senam bersama seluruh sivitas akademika Prodi Akuntansi, baik dosen, staf dan mahasiswa, dilanjutkan dengan Color Festival berupa penaburan serbuk warna keangkasa, diiringi music DJ SAD. Berikutnya, dilanjut Accounting Class Competition berupa Tarik Tambang, Moving Ball dan Estafet Sarung antar mahasiswa akuntansi. Malam harinya berlanjut acara fashion showAccounting Recycle Competition (ARF) 2018 dengan tema “Creativity in Waste Utilization”. Kegiatan ini merupakan ajang peningkatan soft skill bagi mahasiswa dalam mengelola limbah menjadi bentuk karya fashion yang bernilai jual tinggi.

Penutup acara berupa  Kuliah Umum, bertemakan The Development of Financial Technology (FinTech) to Create Smart Generation, berlangsung  di Aula  Kampus 1 PHB, diikuti sekitar 250 mahasiswa.

Kepala Sub Bagian Edukasi dan Perlindungan Konsumen Otoritas Jasa Keuangan Tegal Victorius Donny Vika Pramana tampil sebagai narasumber. Menurutnya, FinTech merupakan sebuah inovasi di dalam bidang jasa keuangan dan atau pemanfaatan perkembangan teknologi informasi, untuk meningkatkan layanan di industri keuangan.

COMMUNITY

Materi Pelatihan