Thursday, March 28, 2024
   
TEXT_SIZE

Unaki Terima SK Izin Pembukaan Progdi Baru

Semarang-lldikti6.ristekdikti.go.id – Rektor Universitas AKI (Unaki) Dr. Tri Purwani dikampusnya tadi pagi, Senin 14 Januari 2019 menerima Salinan SK Izin Pembukaan Progdi Teknik Multimedia dan Jaringan Program Sarjana dari Sekretaris LLDIKTI Wilayah VI Jateng, Amsar, SH.MM.   

Pembukaan progdi tersebut menurut Amsar sebagai jawaban dalam menjawab tantangan terkait akan era digital yang telah bergulir saat ini, dan relevansi  akan kebutuhan masyarakat.  Untuk itu, ketika nanti progdi Teknik Multimedia dan Jaringan ini di buka kita harapkan memiliki banyak peminat.

“Setelah SK diterima, agar UNAKI mempersiapkan dengan baik segala yang dibutuhkan, sehingga pada tahun ajaran baru 2019/2020 sudah dapat melakukan rekruitmen mahasiswa baru” saran Amsar

Saat memberikan penjelasan Amsar mengatakan,  sekarang ini tidak lagi ada dikotomi perguruan tinggi antara PTN dan PTS. Reputasi dan integritas perguruan tinggi akan terlihat dari perolehan akreditasi, baik itu Akreditasi Perguruan Tinggi (APT) maupun Akreditasi Program Studi.

“Jadi, kualitas perguruan tinggi saat ini sangat ditentukan  raihan akreditasi oleh masing-masing perguruan tinggi.” tegasnya

Sementara itu Dr Tri Purwani menjelaskan, progdi Teknik Multimedia dan Jaringan mempelajari tentang perangkat lunak terkait dengan teknologi, teknik multimedia, komputer grafis, animasi, serta jaringan komputer.

“Progdi ini semoga mampu menyiapkan tenaga ahli yang kompeten di bidang teknik multimedia dan jaringan, khususnya yang memiliki jiwa entrepreneurship.” harapnya

Lebih lanjut dikatakan bahwa untuk kompetensi lulusan diarahkan pada kemampuan menyajikan bentuk komunikasi interaktif yang kreatif di bidang multimedia secara profesional; menganalisis karakteristik user dan kebutuhan bisnis ke dalam desain komunikasi visual; mengimplementasikan rancangan kreatif melalui game; serta merancang, membangun  dan mengembangkan bisnis yang didukung pengetahuan dan ketrampilan entrepreneur & intrapreneur.

Adapun peluang kerja yang dibidik para lulusan progdi Teknik Multimedia dan Jaringan, menurut rektor Unaki tersebut cukup luas, meliputi berbagai item seperti industri web design dan web content, industri game baik game PC maupun game online, industri periklanan, industri film TV maupun layar lebar, instansi pemerintah maupun swasta, serta masih banyak lagi.  

 

 

 

COMMUNITY

Materi Pelatihan