Tuesday, May 21, 2019
   
TEXT_SIZE

Universitas Baru Hadir di Purbalingga

Purbalingga-lldikti6.ristekdikti.go.id – Menristekdikti Prof.Dr.M.Nasir dengan didampingi Sekretaris Direktorat Jenderal Kelembagaan Iptek dan Pendidikan Tinggi Dr. Agus Indarjo beserta Kepala LLDIKTI Wilayah VI Jateng Prof.Dr. DYP Sugiharto hadir di acara Peresmian Gedung, Pembukaan Operasional dan Pelantikan Rektor dan jajaran diinternal Universitas Perwira Purbalingga, Kamis, 11 April 2019. Kehadiran universitas baru ini di bawah naungan yayasan Perguruan Karya Bhakti, dengan Ketua Dewan Pembina Bambang Soesatyo yang juga Ketua DPR RI.

Dalam pengarahannya Prof.Dr. Nasir mengatakan bahwa berdirinya perguruan tinggi di daerah akan menjadi kontribusi untuk pencerdasan anak bangsa. Terlebih menghadapi Bonus Demografi dimana usia angkatan kerja jumlahnya jauh lebih besar dibandingkan usia anak-anak maupun orang tua.

“Apabila kita tidak memanfaatkan bonus demografi ini dengan baik dan optimal maka akan terjadi “malapetaka”. Harapannya, dengan situasi dan kondisi yang sangat menguntungkan tersebut maka peran pendidikan tinggi sangat-sangat penting.” tandasnya

Dengan mencermati instrument, indikator sumber daya dan perekonomian Indonesia diproyeksikan di 2050 akan menjadi negara nomor empat terbesar pertumbuhan ekonominya, setelah China, India, Amerika. “Yang perlu kita lakukan saat ini ditengah berlangsungnya era revolusi industri 4.0.

Sementara itu, Plt Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi menyampaikan apresiasi kepada yayasan Perguruan Karya Bhakti yang mampu merealisasikan pendirian universitas di Purbalingga yang notabene satu-satunya perguruan tinggi di Purbalingga.

“Dengan kehadiran Universitas Perwira, tidak hanya akan meningkatkan kualitas sumber daya manusia di wilayah kami, namun juga akan membawa dampak positif terhadap meningkatnya sector perekonomian di Kabupaten Purbalingga.” ungkap Dyah.

Universitas Perwira pada tahun ajaran baru 2019/2020 akan menerima sebanyak seribu mahasiswa dengan menyelenggarakan lima progdi, yaitu Akuntansi, Manajemen, Agribisnis, Teknik Mesin, Teknik Informatika.

Tampak gambar pemotongan pita oleh Menristekdikti Prof.Dr.M. Nasir dan Ketua DPR RI Bambang Soesatyo menandai diresmikannya gedung baru Universitas Perwira.

 

COMMUNITY

Materi Pelatihan