Thursday, March 28, 2024
   
TEXT_SIZE

DUA BAKAL CALON REKTOR PAPARKAN VISI MISI

Magelang-kopertis6.or.id - Akhir tahun 2016 masa jabatan Rektor UM Magelang akan berakhir. Untuk memilih Rektor masa Jabatan 2016 - 2020 mendatang, Senat UM Magelang telah mengadakan agenda penjaringan bakal calon Rektor tanggal 7 November lalu. Setelah mengadakan verifikasi kelengkapan administrasi, Senat UM Magelang menetapkan dua bakal calon Rektor  UM Magelang yakni Dr. Suliswiyadi M.Ag dan Ir. Eko Muh Widodo MT.  Pemaparan Visi dan Misi Bakal Calon Rektor diadakan hari Sabtu 21/11 dalam agenda Rapat Terbuka Senat Universitas Muhammadiyah Magelang.

Acara yang diadakan di Aula Gedung Fikes UM Magelang itu diikuti oleh anggota senat, pengurus Badan Pembina Harian (BPH), wakil dekan, kaprodi, kepala biro, serta perwakilan mahasiswa  dan berlangsung selama kurang lebih dua jam. Dahli Suhaeli MM, ketua panitia pemilihan Rektor mengatakan, pada awal penjaringan cukup banyak bakal calon yang muncul, termasuk dari lingkungan eksternal kampus. “Namun setelah melalui beberapa pertimbangan akhirnya senat memutuskan untuk memilih dua nama sebagai bakal calon rektor UM Magelang yang merupakan putra terbaik serta dinilai capable dan representatif memenuhi kriteria yang telah ditetapkan,” ujar Dahli saat menyampaikan sambutannya.

Dengan dipandu oleh Yun Arifatul Fatimah Ph.D, Dekan Fakultas FT yang juga anggota senat, Ir. Eko Muh Widodo MT diberi kesempatan pertama untuk memaparkan visi misinya. Ia memaparkan bahwa visi dan misinya tidak terlepas dari visi UM Magelang yakni menjadi Universitas yang unggul dan Islami. “Memperkuat lembaga dan mengoptimalkan sumber daya menuju universitas yang unggul dan Islami merupakan visi yang diterjemahkan dalam empat ringkasan program yang akan dijalankan. Keempat program tersebut yakni menyelenggarakan Catur Dharma, efisiensi dan akuntabilitas, penguatan kelembagaan, serta peningkatan kinerja, “ jelasnya.

Adapun Dr. Suliswiyadi memaparkan tentang tagline yang akan diusungnya yakni the leading and transforming university yakni menuju kampus yang bergerak maju dan menjadi universitas yang berkemajuan. Untuk itu Sulis yang kini menjabat sebagai Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian pada Masyarakat (LP3M) UM Magelang mengedepankan  konsep  kinerja dengan empat perspektif yakni  finansial, pelanggan, bisnis, dan pembelajaran yang akan membawa perubahan pada rekognisi nasional.

COMMUNITY

Materi Pelatihan