Friday, March 29, 2024
   
TEXT_SIZE

STIEPARI Miliki Progdi Baru Pariwisata S1


Bendan Ngisor-kopertis6.or.id – Setelah menunggu selama kurang lebih satu tahun, akhirnya pengusulan pembukaan progdi baru Pariwisata jenjang program S1 Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi dan Pariwisata Indonesia (Stiepari) Semarang memperoleh persetujuan dari Menristek Dikti.

“Jum’at (20/5) kami akan ke Jakarta untuk mengambil Surat Keputusan tersebut. Sebenarnya kemarin sudah ke Kementerian Ristek dan Dikti, namun saat itu petugas yang berkompeten sedang melakukan dinas luar kota.”

Keterangan tersebut disampaikan Ketua Yayasan Tri Viaca, Bambang Arumanadi kemarin siang saat melakukan konferensi pers dengan beberapa awak media yang didampingi Ketua Stiepari Semarang, Renny Apriliani, MM beserta  jajaran civitas akademik.

Bambang mengatakan, untuk progdi Pariwisata S1 yang  dimiliki lembaganya bisa jadi merupakan satu-satunya di Indonesia. “Untuk itu, kami optimis prospektif ke depan akan baik. Progdi Pariwisata itu jika diibaratkan bagai rumput ilalang, tidak disirampun dapat tumbuh sumbur.” ungkapnya diplomatis.  

Ia menjelaskan, progdi baru Pariwisata S1 akan di buka pada tahun ajaran baru 2016/2017, yakni untuk kelas regular, non regular dan transfer. “Mengenai sarana prasarana tidak masalah, semua sudah kita persiapkan dengan baik. Untuk pertama kalinya kita akan rekruitmen mahasiswa baru sebanyak 60 orang. “ bebernya.

Bambang menambahkan, jika nanti peminatnya melebihi targetpun dari pihak yayasan Tri Viaca siap menambah dosen baru berstatus dosen tetap. “Kami memiliki banyak setok apabila dibutuhkan penambahan dosen. Demi integritas yang baik, Stiepari  akan tetap kedepankan taat regulasi, khususnya yang terkait dengan rasio dosen dan mahasiswa.”

Tampak gambar : Ketua Yayasan Tri Viaca, Bambang Arumanadi didampingi Ketua Stiepari Semarang, Renny Apriliany dan jajaran civitas akademika sedang melakukan konferensi pers.

COMMUNITY

Materi Pelatihan