Friday, March 29, 2024
   
TEXT_SIZE

Stikes PKU Ciptakan Nuansa Religius di Bulan Ramadhan



Solo-kopertis6.or.id – Lembaga Al Islam Kemuhammadiyahan Stikes PKU Muhammadiyah Surakarta pada puasa Ramadhon ini  menyelenggarakan berbagai kegiatan yang melibatkan  tenaga pendidik maupun tenaga kependidikan diantaranya.

Menurut releas yang dikirim  humas Stikes PKU Muhammadiyah Surakarta, Teguh Wahyudi menyampaikan, setiap habis sholat dhuhur, kami melaksanakan kajian meliputi fikih, akhlaq dan mempelajari bersama Hadits Bukhari Muslim.

“Kami juga selenggarakan tadarus Al qur’an di mushola Ibnu Sinna yang kita laksanakan terdiri dari kelompok kelompok kecil. Begitu pula disetiap hari sabtu diadakan pengajian dengan narasumber Dr. H. SofyanAnief M.Si., dan Drs. KH. Anwar Sholeh ,M.Hum,  selaku Pimpinan daerah Muhammadiyah Surakarta.” katanya.

Pada 23 Juni 2016, lanjut Teguh,  kami menyelenggarakan pengajian dengan taushiyah Dr. H. Sofyan AniefM.Si (Pembantu Rektor UMS),  dihadiri Pimpinan Cabang aisyiyah Solo Utara. Disamping itu, usai pengajian  dilakukan penyerahan santunan sejumlah 66 paket untuk anak yatim non panti yang diterima secaras imbolis olehHj. Saminiyati Mujahid

Disampaikan Ketua Lembaga AIK  Hj. S Indriyani SH., M.Si., tujuan dari kegiatan  ini dapat meningkatkan semangat beribadah bagi keluarga besar Stikes PKU muhammadiyah dan meningkatkan kualitas pribadi.

Ketua Stikes PKU Muhammadiyah Surakarta Weni Hastuti S.Kep.,M.Kes menambahkan,  kegiatan di bulan Ramadhan ini kami menanamkan kepada  mahasiswa maupun Civitas Stikes PKU khususnya, agar selalu menyisihkan sebagian harta untuk fakir miskin.

“Ini tidak terlepas dari mangaplikasikan Surat Al Maun.  Sebagai hamba, selain beribadah Hablun Minallah kita juga tidak melupakan untuk Hablunminannas. Salah satunya dengan berbagi kepada kaum fakir miskin dan anak yatim, karena itu adalah tanggungjawab kita yang mempunyai harta yang lebih untuk berbagi kepada sesama.” kata Weni.

COMMUNITY

Materi Pelatihan