Friday, March 24, 2017
   
TEXT_SIZE

Bupati Batang Motivasi Mahasiswa Unisbank jadi Pengusaha

 

Semarang-kopertis6.or.id - Daya tarik Bupati Kabupaten Batang, Yoyok Riyo Sudibyo memang luar biasa.Sosok yang sederhana dan terlihat masih muda ini, telah membuat daya tarik tersendiri bagi mahasiswa Universitas Stikubank (Unisbank)  Semarang. Hal ini terbukti dengan hadirnya 500an mahasiswa Unisbank yang memenuhi Gedung Olahraga Sasana Kridangga lantai 9 Kampus Unisbank Kendeng. Kehadiran orang nomor satu di Batang ini, dalam rangka mengisi Kuliah Umum bertemakan Mindset Breakthrough, jadi Wirausaha Sekarang Juga. 

Mantan anggota TNI yang pensiun dini dengan pangkat Mayor ini mampu membuat suasana kuliah umum penuh warna dan terkesan tidak ada jarak sosial antara mahasiswa dengan Bupati Batang. Salah satu mahasiswa asal Papua ditarik ke depan forum, sehingga ada interaksi antara Yoyok dan Mahasiswa. 

“Bagi saya Papua sangat dekat secara emosional. Selain pernah bertugas ketika menjadi anggota TNI, saya pernah menjabat sebagai direktur PT Smile Papua dan PT Maju Papua Indonesia.

Papua saat ini masih membutuhkan tenaga kamu, bangun Papua dan jadikan lebih maju, ujarnya sambil menepuk pundak mahasiswa asal asal papua ini. 

Ia mengingatkan, kedisplinan adalah hal penting yang dapat menunjang kesuksesan dalam membangun wirausaha. Sikap inilah yang dulu saya terapkan ketika mampu mempunyai 60 toko di Papua, jelasnya. 

Rektor Unisbank Semarang, Dr.H.Hasan Abdul Rozak,SH.CN.MM dalam pembukaan kuliah umum ini menuturkan, Bupati Batang ini kita hadirkan untuk memberikan motivasi terhadap mahasiswa Unisbank Semarang. “Selain memberikan pengetahuan dan ketrampilan membangun kewirausahaan, seringkali kita hadirkann tokoh-tokoh publik yang mampu menjadi inspirasi kesuksesan bagi mahasiswa Unisbank,” katanya

Selain menghadirkan Bupati Batang, kita juga hadirkan Nanet Ekopriyono penggagas dan pendiri AKUMANDIRI maupun Vega Viditama, ujarnya.

 

 

SIJAGO

Bahasa Lainnya

COMMUNITY

Materi Pelatihan

Newspaper

Berita Dikti