Thursday, July 20, 2017
   
TEXT_SIZE

AKPELNI menerima hibah Genset dan Alternator

Semarang-kopertis6.or.id - Akademi Pelayaran Niaga (AKPELNI), Rabu, 12 April 2017 menerima hibah Auxiliary Engines (A/E) dari PT. JEMLA FERRY, Ro-Ro Ferry Services. Hibah A/E yang diterima berupa Generator tipe Yanmar 4 LEL 44 PS & PK : 1 x 44HP dan Alternator 33 KVA. Kedua mesin tersebut adalah mesin ex. KMP. Gilimanuk yang sudah tidak digunakan lagi, namun masih dapat dioperasikan sebagai sarana praktek di kampus.

Direktur Utama PT. JEMLA FERRY, Dra. Nana Budimilyuni, MM menyampaikan, hibah ini merupakan bagian dari salah satu program Link & Match antara dunia Industri dan Pendidikan, guna mengimplementasikan teori ke dalam praktek nyata.

Dalam kesempatan tersebut, Manager Armada PT. JEMLA FERRY yang juga Alumni AKPELNI,  Untung Subarkah menambahkan bantuan berupa Compressor dan Lubricating Oil Purifier, masing-masing 1 unit. Pihak PT. JEMLA FERRY sangat berharap, semoga dengan hadirnya real A/E tersebut dapat memberikan manfaat bagi taruna AKPELNI.

Direktur AKPELNI, Capt. Achmad Sulistyo, MM., M.Mar. didampingi Pembantu Direktur-I dan Perwira Prada/Prala beserta beberapa dosen profesi Teknika yang menerima bantuan tersebut menyampaikan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada PT. JEMLA FERRY. Menurutnya, ini adalah wujud nyata peran serta perusahaan pelayaran sebagai pengguna lulusan dari institusi pendidikan maritim dalam rangka ikut meningkatkan kualitas proses pendidikan vokasi, sehingga menghasilkan lulusan yang siap kerja dan sesuai dengan harapan perusahaan.

SIJAGO

Bahasa Lainnya

COMMUNITY

Newspaper

Berita Dikti