Wednesday, December 12, 2018
   
TEXT_SIZE

STIE Semarang Implementasikan Jati diri Koperasi

Semarang-kopertis6.or.id – Sebagai lembaga perguruan tinggi berbasis koperasi, STIE Semarang telah melakukan penguatan pemahaman kepada dosen dan tenaga kependidikan yang ada diinstitusinya melalui kegiatan Worshop bertemakan Implementasi Jati Diri Koperasi dengan nara sumber para tokoh perkoperasian di Jawa Tengah, yakni HMA. Warsono,SH.M.Hum dan  H. Wahid, MM, berlangsung di kampus Sampangan, Rabu 1 Agustus 2018.

Relevan dengan penyelenggaraan kegiatan worshop tersebut, Ketua STIE Semarang Dr.St. Sunarto, MS menjelaskan bahwa worshop ini untuk memberikan pembekalan bagi civitas akademika terhadap nilai-nilai koperasi diimplementasikan dalam sikap dan perilaku sebagai anggota sivitas akademika.

“Kami berharap dosen dalam pelaksanaan tridharma perguruan tinggi dapat mengimplementasikan nilai-nilai koperasi.” pintanya

Lebih lanjut Dr. St. Sunarto, MS menjelaskan, dari struktur kurikulum di STIE Semarang mengenai perkoperasian 12 SKS atau mencapai sekitar sepuluh persen dari seluruh total mata kuliah.

Sedangkan untuk progress mendatang STIE berkeinginan meningkatkan kontribusi di dalam penelitian. “Target kami untuk memperoleh hibah dari Kemenristekdikti di 2019 minimal 10 dosen, disamping pendanaan yang berasal dari yayasan setempat.” ungkapnya

Menurutnya, strategi agar target terpenuhi kami menyelenggarakan workshop penyusunan proposal. “Harapan kami semua dosen menulis proposal, baik mandiri maupun tim, kemudian membuat draf dan melakukan reviewer eksternal.” Jelas Ketua.

  

 

COMMUNITY

Materi Pelatihan