Friday, July 28, 2017
   
TEXT_SIZE

Untag Hadiri Konferensi di India

Bendan Dhuwur-Kopertis6.or.id – Universitas 17 Agustus 1945 (UNTAG) Semarang belum lama ini melakukan kunjungan ke India untuk menghadiri sebuah acara yang diselenggarakan oleh Entrpreneurship Development Institute of India (EDI).

Menurut Dr, Susetyo Darmanto, ST, SE, MM selaku Ketua rombogan mengatakan, kunjungan ke India tersebut untuk menghadiri konferensi dua tahunan ke-12 tentang kewirausahaan yang diselenggarakan oleh EDI.

“EDI merupakan suatu lembaga kewirausahaan yang terpandang di dunia. IDI memiliki  jurnal yang cukup bereputasi, mengingat EDI terindek discopus. Hal itulah yang mendorong kami mengikuti comferen tersebut.” katanya

Susetyo menjelaskan, untuk bisa mengikuti kegiatan ini, kami harus memasukkan artikel penelitian kepada panitia, selanjutnya dilakukan seleksi yang cukup ketat. “Semua diawali dari pengiriman artikel kepada panitia, selanjutnya kami di undang untuk presentasi dan artikel tersebut dipublikasikan di prosiding.”

Menurutnya, tindak lanjut kunjungan dari India, adalah adanya keinginan untuk menindaklanjuti hasil penelitian dalam artikel kami, karena artikel tersebut sudah mendapat masukan dari reviewer maupun peserta.

Kemudian, lanjutnya, kami akan lakukan revisi sebagai bahan penelitian kami yang berjalan pada tahun ini. Secara kelembagaan kami akan berupaya menjalin kerjasama yang kita ujudkan dalam bentuk kesepakatan atau MoU antar UNTAG dengan EDI.

Kalau kita mau mengembangkan kewirausahaan baik secara praktis maupun publikasi, memang sangat tepat apabila kita memiliki kerjasama dengan EDI. “Untuk itu, kesempatan tersebut kami manfaatkan baik secara pribadi maupun kelembagaan untuk mengembangkan hubungan dengan berbagai pihak yang menghadiri comferen dari kalangan ilmuan diberbagai dunia.” harapnya

Susetyo menandaskan, tindaklanjut dari kerjasama ini sangat memungkinkan dari pihak EDI mengunjugi UNTAG Semarang, karena sikap dari kerjasama tersebut cukup luas, baik dalam hal pengembangan SDM melalui pertukaran ilmuan. “Kami sangat berharap adanya kunjungan dari Profesor di sana untuk kami hadirkan dalam kegiatan yang diselenggarakan UNTAG.”

SIJAGO

Bahasa Lainnya

COMMUNITY

Newspaper

Berita Dikti