Tuesday, May 30, 2017
   
TEXT_SIZE

AKS IBU KARTINI BERI PELATIHAN TATA RIAS BERBASIS PERMINTAA PASAR”

  

Semarang-kopertis6.or.id - Dosen  Tata Rias AKS Ibu Kartini Semarang, baru-baru ini menjadi narasumber dan instruktur Pelatihan Keterampilan Usaha  Produktif Berbasis  Permintaan Pasar Bidang Tata Rias Kecantikan yang diselenggarakan oleh Dinas Koperasi Usaha Mikro, Kecil dan Menengah, Provinsi Jawa Tengah selama enam hari.

Kegiatan yang berlangsung di  Balai Latihan Koperasi Semarang tersebut, diikuti  30 peserta dari seluruh  Jawa tengah.

Menurut rilis yang dikirim salah satu dosen AKS Ibu Kartini, Nurulisma Saputri mengatakan, materi pelatihan meliputi teori dan praktik. Diharapkan melalui pelatihan ini peserta mampu menjadi calon pengusaha rias yang professional.

Dra. Widiati Alifah, M.Si. selaku Ketua Program Studi Tata Rias sekaligus narasumber pada acara tersebut menyampaikan materi tentang Manajemen Usaha Rias. Dalam materi tersebut terdapat kiat-kiat untuk menjadi pengusaha Rias yang profesioal dan sukses.  

“Peserta ternyata sangat antusias mengikuti pelatihan, baik pada saat mengerjakan praktik pembuatan sanggul modern, Tata Rias Pengantin Modern dan aneka model jilbab modern untuk pengantin.” katanya

Pada kesemptan tersebut, salah satu peserta menyampaikan terimakasih dan rasa senangnya sudah diberi kesempatan ikut palatihan. “Materi yang disampaikan sangat berguna untuk mengembangkan usahanya, ditengah persaingan para perias pengantin yang semakin kompetitif saat ini.”

 

SIJAGO

Bahasa Lainnya

COMMUNITY

Newspaper

Berita Dikti