Tuesday, March 19, 2024
   
TEXT_SIZE

UNNES Terbaik Diajang Debat Bahasa Inggris Tingkat Jateng

 

Solo-kopertis6.or.id – Kejuaraan Debat Berbahasa Inggris antar perguruan tinggi tingkat Jateng yang dikemas dalam acara National University Debating Championship (NUDC) Provincial Level of Centra Java 2017 yang berlangsung selama tiga hari, Rabu (12/7) hingga Jum’at (14/7) di Universitas Muhammadiyah Surakarta, menghantarkan Universitas Negeri Semarang berada diurutan pertama, UKSW diurutan kedua, Unissula diurutan ketiga, UNDIP diurutan keempat, Politeknik Negeri Semarang diurutan kelima, UMS diurutan keenam, Unsoed diurutan ketujuh, Unika diurutan kedelapan, UNS diurutan kesembilan.

Kesembilan terbaik tersebut selain memperoleh trophy, piagam dan uang pembinaan juga berhak mewakili Jateng di tingkat nasional.

“Selamat dan apresiasi kami berikan kepada Saudara yang sudah terpilih sebagai pemenang. Ajang ini merupakan sesuatu yang sulit bagi tim juri untuk menjatuhkan pilihan kepada pemenang, karena yang mengikuti ajang ini kemampuannya rata-rata hampir sama.”

Pernyataan ini disampaikan Sekretaris Pelaksana Kopertis VI, Amsar, SH, MM saat memberikan pengarahan pada acara penutupan.

Amsar kembali menegaskan, kepada yang terpilih sebagai wakil Jateng nanti di tingkat nasional akan diberikan pembekalan oleh Kopertis VI.

Dalam ajang ini juga dipilih  Best Speaker dari para debater, dimana berhasil terpilih Gabe Dhiar Somorangkir dari UNDIP. 

COMMUNITY

Materi Pelatihan