Tuesday, March 19, 2024
   
TEXT_SIZE

Minat Masyakat Masuk Progdi Kedokteran Unissula Tinggi


Semarang-kopertis6.or.id – Progdi Kedokteran Universitas Sultan Agung (Unissula) Semarang merupakan salah satu progdi unggulan yang dimiliki institusi tersebut. Indikator ini dapat dilihat dari setiap tahun ajaran baru, dimana pendaftar yang menginginkan dapat masuk dan diterima di Fakultas Kedokteran dikisaran angka ribuan.

“Jumlah Fakultas Kedokteran se Indonesia ada 83, namun animo masyarakat masuk di Faktultas Kedokteran Unissula masih sangat tinggi. Untuk tahun akademik 2017/2018 tercatat yang mendaftar lewat jalur siswa berprestasi sebanyak seribu calon. Kemudian yang melalui jalur regular tercatat 1500 calon mahasiswa, padahal kuota di Fakultas Kedokteran  kami hanya 180 mahasiswa.”

Pernyataan tersebut disampaikan Dekan Fakultas Unissula Dr.dr. H. Setyo Trisnadi, Sp.KF.SH saat dalam pidatonya di acara Sumpah Dokter ke-103 periode III yang berlangsung di kampus setempat, Sabtu 22 Juli 2017 dengan diikuti peserta sumpah sebanyak 145 orang.

“Ini luar biasa, semoga hal ini semakin mendorong rektorat, Badan Wakaf Sultan Agung untuk mensuport Fakultas Kedokteran Unissula.” harap Setyo.

Ia menjelaskan, Fakultas Kedokteran Unissula memiliki visi menjadi Fakultas Kedokteran berstandar internasional dilandasi nilai-nilai ke Islaman. Sedangkan misinya adalah menyelenggarakan pendidikan Kedokteran dan Kesehatan yang berorientasi pada kualitas dan kesetaraan universal dalam penyelenggaraan tridharma perguruan tinggi.

Selain membangun karakter dengan motto bismillah juga membangun generasi karomah dengan didukung gerakan budaya akademik Islam, fakultas kedokteran telah menyiapkan sarana-prasarana yang berstandar. Begitu pula kami telah memfasilitasi laboratorium terpadu tujuh lantai, lanjutnya. “Kami juga telah memgembangkan diri menjadi lima progdi, terbaru adalah profesi bidan, insya Allah tahun akademik 2018/2019 kami akan mengajukan proposal untuk progdi Apoteker.” ungkapnya

 

COMMUNITY

Materi Pelatihan