Thursday, March 28, 2024
   
TEXT_SIZE

Pemkab Nias Fasilitasi Warganya Dengan Beasiswa Studi di Stiepari


Bendan Dhuwur-kopertist6.or.id- Potensi budaya dan wisata di Kabupaten Nias Selatan Sumatera Utara oleh Pemkab setempat diakui belum ditangani secara optimal, dikarenakan masih terbatasnya sumber daya manusia yang ada. Alasan inilah sehingga Bupati Nias Selatan memfasilitasi masyarakatnya dengan beasiswa untuk kuliah di Stiepari Semarang. 

“Kami mengirimkan 37 orang calon mahasiswa untuk di didik di Stiepari Semarang. Dari ke 37 yang akan kuliah di sini sebelumnya dilakukan melalui seleksi yang diikuti ribuan peserta. Untuk itu, bersyukurlah bagi Saudara yang lolos seleksi. 

Pernyataan ini disampaikan Kabid PAUD dan Pendidikan Non Formal, Seni Mas Duha mewakili Bupati Nias Selatan saat melakukan kunjungan sekaligus menyerahkan calon mahasiswa baru kepada Stiepari Semarang yang berlangsung tadi pagi, Senin 21 Agustus 2917.

Tampak hadir dalam acara tersebut, Pembina Yayasan Tri Viaca Prof. Soetomo, Ketua Yayasan Dr. Bambang Dwiloka, Ketua Stiepari, Reny Apriliani, MM beserta jajaran dosen dan beberapa mahasisiwa, rombongan dari Pemkab Nias Selatan berikut calon mahasiswa yang akan menempuh kuliah di Stiepari. 

Seni Mas Duha mengatakan, pengiriman calon mahasiswa untuk kuliah di Stiepari dengan harapan setelah lulus mampu membangun daerah pariwisata sebagaimana yang diharapkan. 

“ Saudara di sini hendaknya dapat belajar dengan sungguh-sungguh. Jika nanti hasil IPK Saudara tidak sesuai dengan yang kami targetkan, maka beasiswa Saudara akan kami tarik.”  tegasnya kepada calon mahasiswa    

Ia pun mewanti-wanti agar selama menjalankan tugas belajar, selalu mengedepankan kejujuran. 

Sementara itu, Ketua Stipari Semarang, Reny Apriliani menyampaikan pesan kepada calon mahasiswa baru dari Kab. Nias untuk menjaga kepercayaan yang diberikan Pemkab setempat. “Pokoknya Saudara di sini konsen belajar, serta mau belajar budaya yang berbeda.” ungkapnya

Ketua Yayasan Tri Viaca, Bambang Dwiloka menambahkan, akan memfasilitasi calon mahasiswa baru  dengan beasiswa S2 apabila dapat lulusan dengan prestasi yang baik. “Jika lulus nanti prestasi Saudara bagus, maka akan kami sediakan beasiswa studi lanjutnya.” janjinya

COMMUNITY

Materi Pelatihan