Thursday, March 28, 2024
   
TEXT_SIZE

MUSWIL IKAMABI JAWA TENGAH DI STIKES PKU

Solo-kopertis6.or.id - Ikatan Lembaga Mahasiswa Kebidanan Indonesia (IKAMABI) Wilayah III Jawa Tengah mengadakan Musyawarah Wilayah dan Rapat Kerja Wilayah III IKAMABI Jawa Tengah – DIY 2018/2019 di Stikes PKU muhammadiyah Surakarta.

 

Acara yang digelar selama dua hari  (20-22/4)  tersebut, oleh Ketua Bidang III Stikes PKU Muhammadiyah Surakarta Sri Mintarsih S.Kep,Ns,M.Kes diharapkan semakin lebih baik dari sebelumnya. Dengan demikian, program kerja dan pengabdian kepada masyarakat dapat berlanjut dimasing-masing institusi atau perguruan tinggi.

 

“Dalam Muswil ini semoga dapat memperkokoh pondasi IKAMABI dan meningkatkan kerjasama antar sesama peserta, serta dapat menjalin silaturahmi antar organisasi mahasiswa bidan yang terdiri dari berbagai penjuru daerah di Indonesia.” harap Sri Mintarsih

 

Amanina Mujahidah Shoburoh selaku ketua panitia Muswil dan Rakerwil IKAMABI menjelaskan,  telah hadir sebanyak 30 peserta dari perwakilan 15 perguruan tinggi kebidanan se-Jawa Tengah, antara lain peserta dari Semarang, Yogyakarta, Surakarta, Boyolali, Karanganyar, Cilacap dan lain sebagainya. 

 

Menurutnya, IKAMABI merupakan  Ikatan Organisasi bidan se-Indonesia yang memiliki  tujuan  memberdayakan mahasiswa kebidanan, agar bermanfaat bagi masyarakat. IKAMABI  terdiri dari mahasiswa kebidanan yang dituntut berperan aktif dalam meningkatkan perubahan untuk masyarakat, dan bekerja sama dengan para profesional.

 

Dengan adanya kerja sama ini, IKAMABI dapat menyusun program kerja yang berkualitas dan dapat  melatih kerja sama dengan para profesional.” tegas Amanina.

 

Kegiatan Musyawarah Wilayah – Rapat Kerja Wilayah IKAMABI Jawa Tengah dan D.I Yogyakarta berisi laporan Pertanggungjawaban Pengurus Harian Wilayah III Periode kepengurusan 2017/2018, pemilihan dan pelantikan Koordinator Wilayah dan pengurus Harian Wilayah tahun kepengurusan 2018/2019, rapat kerja IKAMABI untuk menyusun program kerja IKAMABI untuk satu tahun kedepan. Dalam pemilihan Ketua IKAMABI terpilih sebagai Ketua baru Dewitanjung Sari dari DIII UNS.

 

 

 

COMMUNITY

Materi Pelatihan