Tuesday, June 19, 2018
   
TEXT_SIZE

Peringati Dies, STIE Semarang Lakukan Tiga Progress

Semarang-kopertis6.or.id –  Genap diusianya yang ke-18, peringatan Dies Natalis STIE Semarang dilakukan bersamaan dengan acara wisuda ke-24 yang dilangsungkan di Patra Hotel (9/5), dengan peserta wisuda sebanyak 406 lulusan.

Pada penyelenggaran Dies Natalis kali ini menurut Ketua STIE Semarang Dr. Sunarto, ada  tiga progress yang akan dan telah diaplikasikan oleh STIE Semarang.

“Untuk lulusan yang akan kami wisuda nanti semuanya sudah tercatat dalam Penomoran Ijazah Nasional (PIN). Selain itu, saat ini kami telah berproses untuk pendirian Pasca Sarjana (S2) untuk Progdi Manajemen Rekayasa. Juga dalam waktu dekat kami akan mengirim tiga mahasiswanya untuk program pertukaran mahasiswa di Universitas Raja Manggala, Thailand.” ungkap Dr. Sunarto ketika dihubungi sebelum melakukan prosesi wisuda.

Ia menjelaskan, mengenai akan dibukanya program S2, STIE Semarang telah mempersiapkan dengan baik terkait dengan sarana-prasarana. “Kami telah siapkan gedung perkualiahan baru yang sebentar lagi akan dibangun. Begitu pula untuk dosen bergelar Doktor telah kami penuhi.” katanya  

Menurutnya program S2 tersebut akan di buka pada 2019. “Kemungkinan nanti untuk rekruitmen mahasiswa kami batasi cukup sepuluh orang dulu.” jelasnya

Akan di bukanya Progdi Manajemen Rekayasa (S2) oleh STIE Semarang mendapat apresiasi dari Koordinator Kopertis VI, Prof. DYP. Sugiharto.  “Kami apresiasi dan memberikan dukungan sepenuhnya kepada STIE Semarang yang berkeinginan untuk maju dan berkembang melalui pembukaan program Pasca Sarjana (S2).”  

Dalam sambutannya Prof. DYP. Sugiharto kembali menyampaikan apresiasinya kepada STIE Semarang yang terlebih dahulu memiliki inisiatif dalam mengaplikasikan program Perkuliahan Jarak Jauh (PJJ).

“Kemenristekdikti saat ini baru memprogramkan PJJ, sementara STIE Semarang sudah sekitar dua tahun yang lalu merencakan. Ini tentu ide yang luar biasa yang dicetuskan institusi ini.” 

COMMUNITY

Materi Pelatihan