Thursday, November 15, 2018
   
TEXT_SIZE

Stimart AMNI Targetkan 700 Mahasiswa Baru

Semarang-kopertis6.or.id – Penerimaan calon mahasiswa baru tahun ajaran 2018/2019 yang berlangsung di Stimart AMNI Semarang saat ini telah masuk pada tahapan gelombang I.

Menurut Ketua Stimart AMNI Ir. Siswadi, MT, jumlah pendaftar untuk gelombang I yang sudah lolos tes sebanyak 600 orang. Dari jumlah tersebut, 420 orang diantaranya telah melakukan daftar ulang.

“Untuk gelombang II baru akan dilakukan pada Senin depan (2/7), dengan peserta kurang lebih sebanyak 300 orang pendaftar. Sedangkan target kami dalam penerimaan calon taruna untuk tahun ajaran 2018/2019 sebanyak 700 orang, sehingga apabila melalui seleksi  gelombang I dan II sudah mencukupi, maka tidak perlu ada untuk gelombang III.”

Pernyataan tersebut disampaikan Ir. Siswadi, MT usai mengikuti acara Halal Bi Halal Keluarga Besar Stimart AMNI Semarang yang berlangsung di kampus Jl. Soekarno-Hatta, Kamis, 28 Juni 2018 dengan mengundang KH. Ghufron, S.Pd.MM sebagai pembicara.

Ia menambahkan, untuk progdi baru  Manajemen Kepelabuhan dan Logistik jenjang program Diploma III kemungkinan belum dapat di buka tahun ini, mengingat saat ini masih dalam proses menunggu turunnya Surat Keputusan (SK) dari Menristekdikti.

Senada apa yang disampaikan Ir. Siswadi, MT tersebut, Ketua Dewan Pengurus Yayasan Bina Kemaritiman Indonesia H. Edi Soeprapto, BA mengatakan, jika ditunggu hingga September 2018 SK tersebut belum kita terima, maka untuk tahun ajaran baru 2018/2019 untuk dua progdi baru ini belum dapat kami selenggarakan. Namun, jika sebelum bulan September 2019 nanti sudah diserahkan kepada kami, maka kami masih berani buka.

“Kita sudah siapkan fasilitas gedung baru empat lantai dengan 8 kelas untuk memfasilitasi ruang kuliah dari dua progdi baru ini. Sekarang masih dalam tahapan penyelesaian kira-kira mencapai 70%. Insya Allah kita targetkan pada Agustus 2018 nanti sudah selesai.” ungkapnya

 

 

COMMUNITY

Materi Pelatihan