Wednesday, December 19, 2018
   
TEXT_SIZE

Universitas Duta Bangsa Juara Gemastik Menristekdikti

Solo – lldikti6.ristekdikti.go.id Universitas Duta Bangsa berhasil meraih Juara II Gemastik Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemennristekdikti) yang diwakili oleh tiga mahasiswa, masing-masing adalah Rizky Eka Maulana, Richie Agung Pratama Putra dan Andreas Abi Permana dengan nama kelompok “Mandiri”.

Pagelaran Mahasiswa Teknologi Informasi dan Komunikasi atau dikenal dengan Gemastik merupakan acara tahunan yang diadakan oleh Kemenristekdikti, mewadahi berbagai macam lomba di bidang teknologi. Kompetisi ini salah satunya untuk menguji kreativitas tim-tim dari perguruan tinggi di seluruh Indonesia.” kata Richie kepada wartawan baru-baru ini.

Universitas Duta Bangsa merupakan wakil dari Kota Surakarta untuk mengikuti salah satu bidang yang ada di Gemastik, yaitu bidang Keamanan Jaringan dan Sistem Informasi.

Keamanan sistem informasi berbasis Internet harus sangat  diperhatikan, karena jaringan komputer Internet yang sifatnya publik dan global pada dasarnya tidaklah aman.” papar Richie menjelaskan.

Ia menambahkan, peserta lomba diberikan kasus untuk mencari celah keamanan jaringan dan sistem informasi. Peserta melakukan penetrasi pada server yang sudah disiapkan dan mencari kelemahan pada sistem yang ada di server.

“Semoga melalui lomba gemastik tahunan ini dapat meningkatankan keterampilan dan kreatifitas dari mahasiswa seluruh Indonesia, agar mampu memberikan manfaat bagi keamanan jaringan dan sistem yang ada di Indonesia.” harapnya

 

COMMUNITY

Materi Pelatihan