Saturday, April 20, 2019
   
TEXT_SIZE

Ormawa Ajarkan Kemandirian

 

Tegal-lldikti6.ristekdikti.go.id – Organisasi mahasiswa (Ormawa) pada prinsipnya mengajarkan kemandirian, karena Ormawa dapat menentukan sendiri aktivitas yang sekiranya menunjang kreativitas dan prestasi mahasiswa.

“Kami berikan dukungan kepada mahasiswa yang dapat berprestasi dan mampu sebagai kompetitor  mengalahkan mahasiswa dari kampus besar lain.”

Ungkapan ini disampaikan Direktur Politeknik Harapan Bangsa (Polhab) Mc. Chambali, B.Eng.E.E, M.Kom saat membuka acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Pengurus Organisasi Mahasiswa periode 2019, di Kampus I Polhab, Sabtu 26 Januari 2019.

Ia mengajak mahasiswa mengingat kembali tekad dan perjuangan kampus Polhab dari dulu hingga sekarang. Menurutnya, dimasa yang lalu kampusnya hanya memiliki 3 progdi dan hanya ratusan mahasiswa. Kini terdapat 8 progdi dengan student body dikisaran 6000 mahasiswa.

“Kampus hanya sebagai fasilitator, selanjutnya kreativitas dan inovasi mahasiswa dalam berkarya yang diharapkan dapat mengukir prestasi.” tegas Chambali

Sementara itu, Wakil Direktur bidang Kemahasiswaaan Umi Baroroh, M.Kes mengatakan, kampus mengajarkan mahasiswa melek demokrasi.

“Pemilihan ketua dan wakil BEM dilakukan melalui sistem demokrasi, semua mahasiswa dapat memilih calon ketua dan wakilnya. Pemilihan ketua dan wakil BPM ditentukan berdasarkan musyawarah dan mufakat oleh organisasi yang ada di kampus. Nilai demokrasi tersebut terus kami tanamkan di lingkup PHB.” ungkap Umi

COMMUNITY

Materi Pelatihan