Thursday, March 28, 2024
   
TEXT_SIZE

Lustrum VII Unisri Gelar Food Fair

Solo-kopertis6.or.id- Lustrum VII Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta menggelar kegiatan Fatipa food fair, bertempat di laboratorium fakultas tehnologi  dam industri pangan (FATIPA) kampus satu, selama dua hari, 4-5 Mei 2015.

Rektor Unisri, Prof. Dr. Kapti Rahayu Kuswanto saat membuka acara memberikan apresiasi dengan adanya kegiatan food fair ini. “Kegiatan ini jangan hanya  berhenti sampai di sini, tetapi bisa menjadi agenda tahunan.” harapnya.

Menurut ketua panitia Yannie Asrie Widanti. STP, kegiatan ini dikemas dalam bentuk lomba olahan pangan dengan subtitusi ubi ungu  bertujuan untuk pengembangan Laboratorium Bakery menjadi laboratorium yang produktif.

Karena proses produksi dan pameran dilaksanakan di laboratorium Bakery FATIPA UNISRI, maka produk yang dihasilkan peserta lomba juga dijual dengan harapan dapat mendorong mahasiswa untuk mengembangkan jiwa wirausaha.” papar Yannie.

Pemilihan ubi ungu sebagai tema dan bahan dasar pembuatan olahan pangan kali ini, lanjut Dia, karena ubi ungu sebagai bahan pangan lokal yang memiliki fungsi sebagai antioksidan.

COMMUNITY

Materi Pelatihan