Thursday, March 28, 2024
   
TEXT_SIZE

Prof. Dr.Ir. Mudjiastuti Handajani, MT Dikukuhkan Sebagai Profesor/Guru Besar

Semarang-kopertis6.or.id -  Universitas Semarang (USM) menambah satu Profesor/Guru Besar setelah siang tadi, Senin 29 Agustus 2016,  Prof. Dr. H. Pahlawansyah Harahap, SE, MM selaku Ketua Senat Universitas mengukuhkan Prof. Dr. Ir. Mudjiastuti Handajani, MT sebagai Profesor/Guru Besar dalam Ilmu Teknik Sipil pada Fakultas Teknik USM.

“Dengan dikukuhkan Prof. Mudjiastuti sebagai Profesor/Guru Besar, maka saat ini di USM terdapat 8 (delapan) orang Profesor/Guru Besar. Dari jumlah tersebut 3 orang produk dari UNDIP, sisanya produk dari USM.” papar Prof. Pahlawansyah.

Ia menjelaskan, pada tahun depan USM akan menambah lagi satu Profesor/Guru Besar. “Insya Allah tahun depan kita akan menambah satu Profesor/Guru Besar lagi. Pada tahun yang sama 5 dosen USM yang studi lanjut S3 juga akan menyelesaikan program Doktornya.” ucapnya bangga.

Prof. Dr. H. Pahlawansyah berharap, semoga pada 2023 nanti terkait sumber daya manusia di USM semakin mumpuni dan berkelas internasional. “Begitu pula dengan akreditasi institusi. Kita berharap dengan terus bertambahnya Profesor/Guru Besar di USM akan semakin membuka peluang untuk meraih akreditasi institusi A.” harapnya

Senada dengan apa yang disampaikan tersebut, Ketua Yayasan Prof. Ir. Joetata Hadihardaja menyampaikan, para Doktor yang dimiliki USM untuk pengujinya beradal dari berbagai perguruan tinggi ternama. “Pengujinya tidak main-main tidak lain agar kualitasnya berbobot.” katanya.

Kepada Prof. Dr. Ir. Mudjiastuti Handajani, MT, Ketua yayasan Alumni UNDIP menyimpan harapan agar keberadaanya makin berperan dan menjadi teladan bagi dosen lain yang belum mencapai jabatan Profesor/Guru Besar.

Dalam pidato pengukuhan Prof. Dr. Mudjiastuti menyampaikan tema Solusi Hemat bahan Bakar Minyak (BBM) menuju Transportasi Kota Berkelanjutan.

COMMUNITY

Materi Pelatihan