Saturday, November 18, 2017
   
TEXT_SIZE

Unisri Gelar Lokakarya KKN

Surakarta-kopertis6.or.id - Dalam rangka penyempurnaan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN), LPPM Unisri, Sabtu (7/1) menyelenggarakan lokakarya, yang dikemas dalam Forum Group Discusion (FGD), bertempat di Ruang Sidang Rektor, lantai 3.

Sekretaris LPPM Unisri, Dra. D. Ririn Indriastuti, MSi,  menjelaskan   lokakarya mengangkat tema " KKN Unisri yang Aplikatif dan Responsif ".

Tampil sebagai narasumber Ketua Lembaga Penjaminan Mutu (LPM), Bambang Widarno, SE, MM dan Kepala Pusat Studi Pemberdayaan Masyarakat, Drs. Sumaryanto, MM, 
Lokakarya diikuti pengurus yayasan, rektorat, dekan, DPL KKN.

Dalam sambutannya, Rektor Unisri, Prof. Dr. Ir. Kapti Rahayu Kuswanto, mengharap agar KKN  Unisri dapat menjangkau desa-desa yang membutuhkan sekaligus sebagai sarana sosialisasi tentang Unisri.

"Untuk itu perlu teamwork KKN yang kuat dan saat pembekalan kepada peserta KKN perlu ditekankan pengetahuan tentang culture comunity," ungkapnya.

Sementara itu Ketua Yayasan, Drs.  Sularno menyampaikan, di Indonesia terdapat  39 ribu desa yang miskin dan terbelakang. Diharapkan agar Unisri bisa membantu mengentaskan kemiskinan di desa melalui program KKN lewat desa binaan.

COMMUNITY