Thursday, March 28, 2024
   
TEXT_SIZE

Progdi Akuntansi S1 UDINUS Raih Akreditasi A

Semarang-kopertis6.or.id  -  Tata kelola yang ditunjukkan Universitas Dian Nuswantoro (UDINUS) Semarang  khususnya untuk Fakultas Ekonomi  Program Studi  (Progdi) Akuntasi  jenjang program S1, sungguh sangat membanggakan. Terbukti belum lama ini menerima Surat Keputusan (SK) dari BAN-PT No. 3236/SK/BAN-PT/AKRED/S/XII/2016 tertanggal 27 Desember 2016,  mengenai perolehan akreditasi A dengan predikat penilaian sangat memuaskan.

Proses akreditasi dilaksanakan  dari 21-23 November  2016 tersebut,  sebagai  asesor Prof. Dr. Made Sudarma, MM, AK., CPA  dari Universitas Brawijaya Malang dan Dr. Sekar Mayangsari, AK., CA dari Universitas Trisakti.

Ketua Program Studi Akuntansi S1 UDINUS, Yulita Setiawanta merasa bangga dan bersyukur terhadap perolehan hasil yang optimal ini. “Perolehan ini tentu sangat membanggakan bagi kami semua. Tentu ini berkat kerja keras semua tim dan pihak-pihak yang terkait.”

Disampaikan oleh Yulita, saat ini di Jawa Tengah untuk progdi Akuntansi yang memperoleh nilai akreditasi A hanya 5 perguruan tinggi. “Artinya, progdi Akuntansi UDINUS merupakan progdi unggulan yang layaknya diperhitungkan.” tandasnya

Yulita optimis, dengan perolehan nilai akreditasi A,  maka target ditahun 2020 mendatang  untuk progdi Akuntansi S1 Udinus menjadi pilihan utama di bidang Akuntansi, baik di tingkat regional maupun nasional.


Dekan Fakultas Ekonomi Bisnis, Dr Agus Prayitno menambahkan,  keberhasilkan yang diraih ini agar tidak menjadikan pihaknya merasa  berpuas hati, mengingat program studi Akuntansi Udinus masih memiliki target-target yang harus dipenuhi guna mempertahankan nilai A tersebut. “Memperoleh akreditasi A memang tidak mudah, namun mempertahankannya jauh lebih sulit,”

Agus menjelaskan, dalam rangka mempertahankan akreditasi ini dibutuhkan yakni berupa aspek akademis, sarana prasarana maupun faktor pendukung lainnya. Menurut “Beberapa fasilitas yang sudah dimiliki seperti Tempat Uji Kompetensi Akuntan Publik, Pasar Modal dan Tax Centre sudah lumayan bagus, namun diperlukan sarana tambahan lainnya.”

Terkait dengan bidang akademis, pihaknya akan menambah tenaga dosen agar sesuai rasio. “Tidak hanya kuantitas, kualitas dosen untuk jabatan fungsional akademik akan menjadi skala prioritas.” ujar Agus 

COMMUNITY

Materi Pelatihan