Tuesday, June 19, 2018
   
TEXT_SIZE

Rektor UPGRIS Penuhi Tantangan Prof. DYP Sugiharto

Semarang-kopertis6.or.id – Dilantiknya kembali Dr. Muhdi, SH.MH sebagai rektor Universitas PGRI Semarang (UPGRIS) periode 2018-2022 yang berlangsung (30/4), telah menerima tantangan Koordinator Kopertis VI, Prof. DYP. Sugiharto terkait dengan aplikasi Penomoran Ijazah Nasional (PIN) untuk penyelenggaraan wisuda ke-61 yang berlangsung pada 7 Mei 2018.

Pada penyelenggaraan acara wisuda tersebut, Dr. Muhdi, SH.MH telah memenuhi apa yang menjadi keinginan Prof. DYP. “Seperti inilah contoh ijazah yang akan diterimakan kepada para wisudawan yang sudah terintegrasi dengan (PIN)” kata rektor sambil menunjukkan slide yang ditayangkan.

Selain melakukan progress PIN, menurutnya UPGRIS merupakan satu-satunya PTS di Jateng sebagai penyelenggara Pendidikan Profesi Guru (PPG) bekerjasama dengan UNNES dan UNS.”Bagi Saudara yang belum memiliki dan nanti membutuhkan dapat mengambil sertifikat tersebut.” saran rektor kepada para wisudawan.

Dr. Muhdi, SH.MH menjelaskan, UPGRIS juga telah membuka lembaga Sertifikat Profesi 1 (LSP1) dengan 11 Skema, yaitu Instruktur, Junior, Perancangan Pembelajaran Inovatif, Junior, Perancangan Pembelajaran Inovatif, Junior Adnistrasive Assistant, Bahasa Inggris untuk house keeper, Kepenyiaran, Junior Web Programer, Pengawasan Kinerja, Kultur Jaringan, Pelaksana Budidaya Anggrek, Penentuan Jenis Produk Usaha, dan Pemograman Muda.

Sedangkan terkait prestasi, UPGRIS masuk 100 besar PT terbaik non Politeknik, dari 4.500 PTN/PTS di Indonesia, dan 10 besar PTN/PTS terbaik di Jateng. “Untuk bidang penelitian kami menempati urutan 66 terbaik nasional, dan 10 besar PTN-PTS di Jateng, serta 5 besar PTS di Jateng.” ungkap rektor

Atas keberhasilan dan berbagai prestasi yang telah diperoleh, Koordinator Kopertis VI, Prof. DYP Sugiharto melalui Sekretaris Pelaksana, Amsar, SH,MM menyampaikan apresiasi.

“Pertama, atas nama Kopertis VI kami sampaikan terlebih dahulu ucapan selamat telah dilantiknya kembali Dr.Muhdi, SH,MH sebagai rektor UPGRIS periode 2018-2022. Di bawah kepemimpinan Bapak, UPGRIS telah mampu meraih berbagai kemajuan maupun prestasi. Atas itu semua  kami sampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya.” kata Amsar 

COMMUNITY

Materi Pelatihan