Wednesday, December 19, 2018
   
TEXT_SIZE

KKN Tematik Unpand Beri Pelatihan di Banyumanik

Semarang-lldikti6.ristekdikti.go.id -Sebanyak 123 mahasiswa Unpand sejak 1 November 2018 melaksanakan pengabdian kepada masyarakat yang dikemas dalam kegiatan KKN Tematik di beberapa kelurahan yang ada di Kecamatan Banyumanik.       

Peserta KKN Tematik  yang ada di Kelurahan Jabungan, baru-baru ini mendapat kunjungan Plt Rektor Unpand Agustien Zulaidah bersama rombongan. Kedatangan rombongan tersebut diterima dengan suka cita oleh warga setempat. 

Kami warga Jabungan sangat terbantu dengan adanya KKN Tematik dari mahasiswa Unpand,” ucap Abdul Mukti SE, warga setempat saat menyambut kunjungan Plt Rektor Unpand.

Selama menjalankan program KKN Tematik, warga Jabungan mendapat sosialisasi dan pelatihan berupa cara membuat es krim berbahan dasar jahe, pembuatan kerajinan tangan berupa tas, tempat tisu, dompet dari limbah plastik dan bungkus kemasan dari kopi, serta makanan cemilan dan pemanfaatan bahan bekas bungkus mie instan. 

Agustien menyampaikan agar warga juga peduli dengan kelestarian lingkungan. Untuk itu, terkait dengan pengelolaan sampah agar dipisah antara organik dan anorganik.

“Ini juga bisa diberdayakan, sehingga memaksimalkan kesehatan dan kesejahteraan warga,” pesannya didampingi Ketua LPPM Unpand Dr Widi Astuti. 

Tim KKN juga membantu sembako bagi 10 warga lansia, dan memberi sembako 300 paket dengan harga masing-masing Rp 10 ribu ke non lansia (seperti tampak gambar).

Dari sebanyak 123 peserta KKN Tematik Unpand tersebar dibeberapa wilayah, seperti Pedalangan, Padangsari, Gedawang, Pudakpayung dan Banyumanik.”  ungkap DPL Unpand Heru Sri Wulan SE MM.

COMMUNITY

Materi Pelatihan