Wednesday, December 19, 2018
   
TEXT_SIZE

Udinus Siap Menuju PT Berkelas Dunia

 
Semarang-llfdikti6.ristekdikti.go.id – Keberhasilan Udinus meraih APT A (unggul) diharapkan tidak berhenti sampai di sini, perlu terus berupaya menggali kreativitas dan inovasi melalui berbagai progress yang diarahkan menuju universitas berkelas dunia melalui pengajuan akreditasi internasional.

“Menjadi universitas berkelas dunia tentu tidak semudah membalikkan tangan, perlu perjuangan yang berat untuk dapat merealisasikan. Untuk itu, guna mendapatkan hasil optimal dalam pengajuan akreditasi internasional tersebut, terkait dengan hal-hal yang menjadi subtansi penilaian hendaknya perlu diupayakan, agar dapat memenuhi ketentuan yang dipersyaratkan.”

Pernyataan ini disampaikan Sekretaris LLDIKTI Wilayah VI Jawa Tengah, Amsar dalam sambutannya saat menghadiri Wisuda Program Pasca sarjana, Sarjana dan Ahli Madya Udinus yang berlangsung di Hall Rama Shinta Hotel Patra, Rabu 28 November 2018.

Menurutnya, tantantan menuju pada jajaran universitas berkelas dunia (World Class University/WCU) cukup berat, namun demikian selama hal ini dipersiapkan dengan baik serta diaplikasikan dengan tekat dan kesungguhan melalui profesionalisme tata kelola, Insya Allah bukan hal yang mustahil akan dapat mewujudkan mimpi. “Mudah mudahan dalam beberapa tahun mendatang UDINUS sudah mampu bertengger di jajaran elite WCU di Asia, bahkan dunia.” harap Amsar 

Merespon apa yang telah disampaikan Sekretaris LLDIKTI Wilayah VI tersebut, rektor Udinus Prof.Dr. Edi Noersasongko menyatakan kesanggupannya untuk segera melakukan progress menuju universitas berkelas dunia.

“Berdasarkan hitungan, dosen kami sangat memungkinkan. Saat ini Udinus telah memiliki dosen tetap berlatar pendidikan Doktor sebanyak 60, dan 48 dosen masih dalam status studi lanjut. Mereka juga masih pada relatif muda dari usia, sehingga masih sangat-sangat produktif.” ungkapnya

Orang nomor satu dijajaran Udinus tersebut menambahkan, dalam waktu dua atau tiga tahun mendatang dosen yang bergelar Doktor kita upayakan menjadi Profesor, begitu juga yang masih studi lanjut S3 akan segera lulus. “Dengan kondisi yang ada ini untuk mencapai tingkat internasional sangat-sangat memungkinkan.” tegasnya

Wisuda ke-64 kali ini Udinus meluluskan sebanyak 469 mahasiswa dari 16 progdi, terdiri dari program Pasca Sarjana sebanyak 21 Magister Komputer, 4 Magister Manajemen, 138 Sarjana S1 Fakultas Ilmu Komputer, 38 Sarjana dari jurusan Sistem Informasi, 28 Sarjana dari jurusan Desain Komunikasi Visual, 21 Sarjana dari jurusan Ilmu Komunikasi, 3 Ahli Madya Teknik Informatika, dan 1 Ahli Madya Penyiaran. 


COMMUNITY

Materi Pelatihan