Wednesday, December 19, 2018
   
TEXT_SIZE

Mahasiswa STIE Semarang Student Exchange di Thailand

Semarang-ristekdikti.go.id – Tindak lanjut dari penandatangan kerjasama dengan pihak Rajamangala University of Technology Tanyaburi Thailand beberapa waktu yang lalu, STIE Semarang baru-baru ini mengirimkan tiga mahasiswa masing-masing Mutiara Perdana dari progdi Akuntansi semester III, Prameta Gladys Al Amin dari Progdi Manajemen semester  III, dan Eirene Kristiani Santoso dari Progdi Akuntasi semester V untuk mengikuti student Exchange di University of Technology Tanyaburi Thailand

“Mereka berada disana selama satu bulan untuk mengikuti kelas internasional yang ada di University of Technology Tanyaburi Thailand. Selain mengikuti kuliah, tiga mahasiswa kami ini saya tugaskan untuk mempelajari budaya di sana.”

Hal ini diungkapkan oleh Ketua STIE Semarang  Sunarto disela-sela mengikuti penyelenggaraan acara Maulid Nabi Muhammad SAW yang berlangsung di kampusnya kemarin siang, Rabu 28 November 2018 dengan didampingi Ketua Pembina YAPENKOP Warsono. Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dihadiri para pejabat internal kampus, para mahasiswa, BEM dan tamu undangan dengan pembicara Ustadz Al Habib Husein bin Ahmad Syihab

Terkait akan kunjungan balasan melalui pengiriman mahasiswa University of Technology Tanyaburi Thailand ke STIE Semarang, menurut Sunarto belum ada kejelasan. Namun demikian dirinya sangat berharap terhadap adanya kunjungan balasan.

Warsono menambahkan, terealisasinya program pengiriman mahasiswa STIE Semarang ke University of Technology Tanyaburi Thailand ke STIE Semarang secara keseluruhan didanai oleh pihak YAPENKOP.

‘Selama satu bulan mahasiswa kami di Thailand semua kebutuhan disana kami yang nanggung, mahasiswa tak sepersenpun kami tarik untuk itu.” tegasnya.

Sedangkan memaknai peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini, Warsono mengatakan sebagai penguatan keyakinan kepada umat muslim, khususnya bagi masyarakat di internal institusinya.

Tampak gambar : Ketua STIE Semarang Sunarto  mendampingi mahasiswanya saat masih di University of Technology Tanyaburi Thailand

  

 

COMMUNITY

Materi Pelatihan