Wednesday, December 19, 2018
   
TEXT_SIZE

Stiepari Akan Buka Program Doktor

Semarang-lldikti6.ristekdikti.go.id-Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Pariwisata Indonesia (STIEPARI) saat ini sedang menjajaki kerjasama dengan Universitas Kuala Lumpur (UniKL) Malaysia untuk membuka program doktor. Ini merupakan kabar baik bersamaan dies natalis ke-48 Stiepari.

“Dengan universitas di Asean kita juga sudah kerjasama, dan dengan UniKL ini kita sangat spesial bisa satu visi. Nantinya program doktor yang akan dibuka tentang ilmu manajemen dan konsentrasi pada ilmu manajemen pariwisata, manajemen sumber daya, manajemen marketing, manajemen education dan lain-lain,” jelas Ketua Yayasan Tri Viaca Stiepari Prof Dr Y Sutomo MM didampingi Pembina Yayasan Prof Dr Dr Soetomo WE di sela acara wisuda ke-48 diploma-magister dan dies natalis ke-48 Stiepari di Patrajasa, 1 Desember 2018.           

Menurutnya, sangat bermanfaat dan penting untuk segera dibukanya program S3 doktor melalui kerjasama Stiepari dan UniKL. Karena nantinya kedua kampus tersebut bisa saling menjalin pertukaran dosen dan mahasiswa. “Dengan demikian masing-masing bisa memiliki pengalaman di kedua negara tersebut,” tegasnya.           

Senada apa yang disampaikan Ketua Stiepari, Dra Renny Aprilliani MM menambahkan,  kerjasama dengan UniKL nantinya akan ada bentuk kerjasama pengiriman mahasiswa, mereka bisa belajar di sana. “Hubungan kita dengan UniKL memang sangat spesial, sehingga bisa bersinergi kedepannya,” jelasnya saat mewisuda 309 diploma-magister.           

Ia mengatakan, pembukaan program doktor ini merupakan percepatan untuk bisa memacu dosen di STIEPARI bagi yang sudah doktor, agar mereka bisa segera jadi guru besar bergelar profesor.

Sementara itu, Kepala LLDIKTI Wilayah VI Jateng, Prof.Dr.DYP. Sugiharto dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Kabag. Sumber Daya Perguruan Tinggi (SDPT) Ratna Dewayanti menyampaikan ucapan selamat dan apresiasi atas keberhasilan STIEPARI meraih Akreditasi Perguruan Tinggi (APT) B (Amat Baik) dari BAN-PT. 

“Semoga raihan ini semakin memotivasi kepada segenap unsur pimpinan institusi maupun badan penyelenggara untuk lebih profesional dalam tata kelola, serta pemberian pelayanan kepada masyarakat dalam hal ini mahasiswa.” ungkapnya  

Tampak gambar : Prosesi Wisuda oleh Ketua Senat, Renny Aprilliani 

 

 

COMMUNITY

Materi Pelatihan