Wednesday, December 19, 2018
   
TEXT_SIZE

70% Mahasiswa ITT Nyantol di Dunia Kerja Sebelum Diwisuda

Banyumas-lldikti6.ristekdikti.go.id – Semenjak mengalami perubahan bentuk dari Sekolah Tinggi menjadi Institut Teknologi Telkom (ITT) Purwokerto, institusi ini telah menambah 5 (lima) progdi baru untuk jenjang program Sarjana (S1).

Menurut Sekretaris LLDIKTI Wilayah VI Amsar, ITT Purwokerto agar segera melakukan progress melalui peningkatan akreditasi progdi melalui pengajuan reakreditasi kepada BAN-PT.

“Mengenai pengajuan reakreditasi tidak perlu menunggu waktu lama. Jika sekiranya dari pihak audit internal memberikan lampu hijau, segera saja berproses ke BAN-PT.    Kita harapkan pada proses pengajuan nanti untuk kelima progdi baru tersebut dapat meraih peringkat B (Amat Baik).”

Hal tersebut disampaikan Amsar saat hadir di acara Wisuda ITT Purwokerto ke-13 yang berlangsung di hotel Aston, Sabtu, 1 Desember 2018.

Ia berharap, lulusan yang dihasilkan dari kelima progdi baru tersebut ketika nanti diwisuda sudah mengalami  peningkatan akreditasi minimal diperingkat B (Amat Baik). 

Terhadap apa yang disampaikan Sekretaris LLDIKTI Jateng, Rektor ITT Purwokerto Ali Rokhman mengatakan kesiapannya untuk melakukan pengajuan reakreditasi sebagai upaya untuk meningkatkan akreditasi progdi.

“Pada awal 2019, Insya Allah kami akan melakukan pengajuan untuk Akreditasi Perguruan Tinggi (APT), sedangkan pada akhir tahun ini melakukan  reakreditasi  lima progdi baru tersebut. Melalui langkah ini, ketika nanti kelima progdi telah mulai menghasilkan lulusan, sudah terakreditasi paling tidak pada peringkat B.” katanya optimis

Pada aspek lain, terkait dengan prospektif lulusan ITT dalam mendapatkan peluang kerja di dunia industri, 70% sudah nyantol di dunia kerja sebelum diwisuda. Sedangkan untuk penyebaran di perusahaan yang bergerak dibidang komputer, juga anak-anak perusahaan Telkom. 

“Belum lama ini kita juga telah melakukan MoU dengan anak perusahaan Telkom meminta talenta-talenta unggul direkrut. Pihak anak perusahaan Telkom juga bersedia mendanai biaya penelitian.”  ungkapnya 

Tampak gambar : Rektor ITT Ali Rokhman saat memberikan penghargaan kepada wisudawan terbaik dan wisudawan berprestasi.

 

 

 

 

COMMUNITY

Materi Pelatihan