Wednesday, December 19, 2018
   
TEXT_SIZE

Prof.Dr. Edi Noersasongko Dilantik Sebagai Ketua APTISI VI Jateng

Bendan Dhuwur-lldikti6.ristekdikti.go.id – Ketua Umum Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (APTISI) Pusat Prof.Dr. Budi Sujatmiko tadi pagi, 4 Desember 2018 melantik sejumlah pengurus baru antar waktu periode 2016-2020 di lingkungan APTISI Jateng yang terdiri, Ketua Prof.Dr. Edi Noersasongko, Wakil Ketua Bidang LITBANG Dr. Sofyan Anif, Wakil Ketua Bidang Dana dan Usaha Prof.Dr. Ridwan Sanjaya, Wakil Ketua Bidang Pembinaan Andi Kridasusila, MM, Wakil Ketua Bidang Evaluasi Dr. Burhan Eko Purwanto, Wakil Ketua Bidang Kerjasama Luar Negeri Prabowo Setiyawan, Ph.D. Sedangkan untuk Komisariat I Ketua dijabat oleh Prof.Dr.Mahmutarom, Sekretaris Dr. Safik Faozi.

Perhelatan yang berlangsung di Gedung LLDIKTI Wilayah VI Jateng tersebut, tampak hadir Dirjen Kelembagaan Kemenristekdikti Dr. Patdono Suwignjo, Ketua LLDIKTI Wilayah VI Jateng Prof.Dr.DYP. Sugiharto, serta pimpinan PTS di Jateng. 

Usai melantik dan melakukan pengambilan sumpah, Prof. Budi Djatmiko dalam sambutannya menyampaikan pesan kepada Ketua pengurus baru, Prof.Dr. Edi Noersasongko untuk menindaklanjuti program kerja para pendahulunya. 

“Saya berharap betul kepada Prof.Dr. Edi Noersasongko dapat membimbing teman-teman PTS agar terus berprestasi, karena tantangan revolusi industri 4.0 membawa perubahan yang luar biasa disemua bidang.” katanya

Prof.Dr. Budi menegaskan bahwa dalam waktu dekat tembok kampus yang kokoh akan segera runtuh,. Menurutnya, dunia industri hanya membutuhkan para lulusan perguruan tinggi yang memiliki kompetensi, tidak sekedar memiliki ijazah dan IPK tinggi. Sedangkan peraturan pemerintah dalam hal ini Kemeristekdikti, belum kesemuannya mengarah pada perubahan yang sangat cepat dan signifikan.

“Mau tidak mau, suka tidak suka kita harus memanaj perubahan yang cepat di era globalisasi yang massif dimana mengharuskan semua orang maupun organisasi harus mengantisipasi secara cepat.” tegasnya mengingatkan

Prof.Dr. Edi Noersasongko ketika dihubungi usai dilantik mengatakan, terpilihnya dirinya sebagai Ketua APTISI Wilayah VI Jateng merupakan panggilan jiwa dalam upaya peningkatan kualitas PTS di Jateng melalui peningkatan raihan akreditasi, baik Akreditasi Perguruan Tinggi (APT) maupun Progdi. 

“Saat ini PTS di Jateng yang APT nya terakreditasi A (unggul) baru ada 4, salah satunya adalah diraih ditempat kami (Udinus-red). Sudah saatnya kita berbagi untuk menarik perguruan tinggi lain sama-sama meraih APT A. Karena dengan meraih APT A, manfaat bagi masyarakat juga banyak.” ungkapnya

Orang nomor satu dijajaran Udinus tersebut menegaskan, selama kepemimpinannya mengenai program kerja jangka pendek berupa penyatuan misi, sedangkan untuk jangka panjang berupa peningkatan APT maupun akreditasi Progdi yang ada di PTS Jateng.

Sementara itu, Kepala LLDIKTI Wilayah VI dalam kesempatan tersebut mengemukakan bahwa selama ini kerjasama yang dilakukan dengan APTISI VI Jateng sudah begitu baik. Dengan telah dilantiknya pengurus baru dijajaran APTISI VI Jateng, Prof.Dr.DYP Sugiharto mengajak untuk melakukan peningkatan sinergi kerja, sehingga keterbatasan-keterbatasan yang ada di LLDIKTI Wilayah VI dapat disambung back up atau ditindaklanjuti oleh APTISI.

 

 

  

 

COMMUNITY

Materi Pelatihan