Wednesday, December 19, 2018
   
TEXT_SIZE

Sosialisasikan Hulu Migas, SKK Migas Gandeng Untag

Bendan Dhuwur – lldikti6.ristekdikti.go.it – Bekerjasama dengan Untag Semarang, SKK Migas menyelenggarakan sosialisasi kepada para mahasiswa internal Untag Semarang. Tujuan sosialisasi tersebut tidak lain agar mahasiswa memahami terkait akan kegiatan hulu migas yang menjadi industri strategis, dengan harapan dapat memenuhi kebutuhan energy nasional, terutama minyak gas dan bumi

Alasan pemberian pemahaman, menurut Kepala Departemen Komunikasi SKK Migas Ryan B Wuryantoro saat membuka acara di kampus Untag Bendan Dhuwur (5/12) yang bertemakan “Hulu Migas Goes to Campus” adalah adanya kendala  produksi dan eksplorasi/pencarian lapangan minyak baru, dimana hampir 70% yang terjadi dalam masalah-masalah sosial.

“Semoga melalui kegiatan ini mahasiswa akan paham dan dapat memberikan solusi, serta dapat menyampaikan kepada masyarakat luas. Sekiranya terdapat kendala di lapangan, kiranya sivitas akademika dapat membantu menyampaikan.

Rektor Untag Semarang Dr. Suparno mengatakan pentingnya kegiatan ini, sehingga tidak kurang dari 600 mahasiswa kami mengikuti acara ini.

“Selaku perguruan tinggi nasionalis, Untag Semarang senantiasa berupaya membangun bangsa ini melalui berbagai jejaring. Karena SKK Migas merupakan lembaga profesional dalam menjalankan aktivitasnya, maka dengan bekerja secara baik diharapkan akan menghasilkan generasi bangsa yang baik pula.” tegasnya

Pada kesempatan tersebut Ia  berharap, dengan berbagai jejaring yang telah dibangun saat ini, akan membawa Untag kearah yang lebih baik.

Narasumber dalam acara ini terdiri Wahyu Kristiyanto, Manager Komersialisasi SKK Migas, Eni Lestari, Kabid Energi Baru Terbarukan, dan Indah Permatasari, Manager Comersial LNG & LPG.

Tampak gambar : Rektor Untag Semarang Dr. Suparno saat memberikan cinderamata kepada Kepala Departemen Komunikasi SKK Migas Ryan B. Wuryantoro.

 

COMMUNITY

Materi Pelatihan