Thursday, March 28, 2024
   
TEXT_SIZE

POLHAB Tegal Raih APT B

Tegal-lldikti6.ristekdikti.go.id – Melalui Surat Keputusan (SK)  Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT)  nomor  424/SK/BAN-PT/Akred/PT/XII/2018, perguruan tinggi Politeknik Harapan Bersama (POLHAB) Tegal  berhasil meraih Akreditasi Perguruan Tinggi (APT) B (Amat Baik). Penetapan tersebut ditandatangani  Direktur Dewan Eksekutif BAN-PT T. Basaruddin, pada Rabu (19/12), di Jakarta.

Proses sebelumnya telah dilakukan visitasi oleh tim asesor yang terdiri Dr. Muhammad Da I, M.Si., Apt (Universitas Muhammdiyah Surakarta), Drs. Eddy Edwin, S.Kom., M.Kom (Politeknik Negeri Jakarta) dan Prof. Dr. Ansar Suyuti, M.T (Universitas Hasanuddin, Makassar), pada Selasa, 11 Desember 2018. Kegiatan visitasi dilakukan melalui peninjauan sarana dan prasarana, wawancara dengan dosen, tenaga kependidikan, mahasiswa, alumni dan stakeholder.

Direktur PHB Mc. Chambali, B,Eng., E.E., M.Kom saat menerima tim asesor menperkenalkan profil kampus, jajaran pejabat struktural dan pemaparan kegiatan kemahasiswaan. Kemudian dilanjut dengan konfirmasi atau klarifikasi butir-butir kuantitatif maupun non kuantitatif dengan bukti dokumen-dokumen yang ada.

Diraihnya APT B (Amat Baik) oleh POLHAB Tegal,  merupakan sebuah progress berupa peningkatan standar mutu pendidikan, sekaligus juga adanya pengakuan yang baik dari pemerintah. “Mengenai daya saing lulusan maupun jaminan proses belajar mengajar di POLHAB sangat terjamin mutunya,” tegas Chambali.

Menurutnya, diraihnya APT B tersebut akan memberikan manfaat bagi semua pihak (stakeholder), baik pemerintah, masyarakat, calon mahasiswa, orang tua dan juga dunia kerja nasional maupun internasional, karena adanya jaminan mutu pendidikan di POLHAB

Sebagaimana diketahui,  sejak berdiri pada  2002 POLHAB terus berupaya  meningkatkan  kualitas penyelenggaraan perguruan tinggi dengan memenuhi dan menerapkan prosedur sesuai Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) yang berlaku.

Ketua Yayasan Harapan Bersama Khafdillah MS, S.Kom., SH, MH menambahkan, predikat B Akreditasi Perguruan Tinggi pada PHB sebagai barometer atas pengakuan pemerintah dan masyarakat. “Pengakuan ini agar dipertahankan dan terus berupaya menjadikan PHB sebagai perguruan tinggi yang unggul dalam persaingan globalisasi,” tandasnya

Tampak gambar : Kunjungan tim Asesor saat di PHB Tegal 

 

 

 

 

 

COMMUNITY

Materi Pelatihan