Thursday, February 22, 2018
   
TEXT_SIZE

Berkeinginan Menjadi Universitas, Kopertis Motivasi Stikes An-Nur

Grobongan-kopertis6.or.id- Keinginan Stikes An-Nur Purwodadi merubah bentuk menjadi universitas, diapresiasi oleh Kopertis VI. Menurut Sekretaris Pelaksana (Sespel) Kopertis VI Amsar, dengan melakukan akselerasi perubahan bentuk merupakan indikator adanya kemauan kuat untuk maju dan berkembang.

“Ini merupakan rencana besar yang perlu dipersiapkan dengan baik, mengingat menjadi lembaga universitas membutuhkan penanganan yang semakin variatif adanya penambahan progdi yang ada saat ini.”

Hal tersebut disampaikan Sespel Kopertis VI saat memberikan sambutan pada acara Wisuda bersama Stikes dan Akbid An Nur Purwodadi yang berlangsung di kampus setempat, Selasa, 12 September 2017. 

Amsar mengatakan, sambil menunggu realisasi rencana besar ini, An-Nur perlu melakukan penguatan disegala aspek yang diarahkan pada peningkatan kualitas lulusan yang akan dihasilkan.

Terhadap apa yang disampaikan ini, Sardo selaku Sekretaris Yayasan An-Nur menanggapi bahwa terkait dengan perubahan bentuk menjadi universitas masih dalam proses penyiapan. “Saat ini persiapan kami baru mencapai 50%.” Jelasnya 

Sementara Ketua Stikes An Nur Purwodadi, Anita Lufianti dalam sambutannya menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya kepada orang tua/wali wisudawan yang telah memberikan kepercayaan kepada institusinya, sehingga berhasil menyelesaikan studi dan diwisuda. 

Menurutnya, tantangan yang dihadapi perguruan tinggi dalam mengembangkan ilmu pengetahuan dan menghasilkan lulusan semakin hari semakin berat. Tantangan tersebut tidak hanya dihadirkan oleh dinamika ilmu pengetahuan atau makin ketatnya penerimaan market terhadap lulusan yang dihasilkan perguruan tinggi, melainkan tantangan yang lahir dari kompetisi antar perguruan tinggi guna menjadi lembaga pendidikan terbaik.

“Dalam hal ini kami senantiasa mencari format terbaik menjadi perguruan tinggi yang memiliki komitmen dalam pengembangan ilmu pengetahuan maupun mencetak lulusan berkualitas sesuai bidang profesi dan keilmuan” tandas Anita

Wisuda kali ini Stikes An-Nur untuk progdi Profesi Ners diikuti sebanyak 30 lulusan, Progdi Keperawatan S1 sebanyak 51 lulusan, Progdi Keperawatan D3 Kelas A sebanyak 48 lulusan dan Kelas B sebanyak 45 lulusan. Sedangkan untuk Progdi Kebidanan sebanyak 23 lulusan. 

Tampak gambar : Prosesi Wisuda oleh Ketua Senat, Anita Lufianti  

 

COMMUNITY