Thursday, March 28, 2024
   
TEXT_SIZE

Era Digital, Masyarakat Harus Melek Teknologi

Semarang-kopertis6.or.id- Masyarakat sekarang ini harus dapat bergerak secara cepat mengikuti perkembangan teknologi yang kian maju pesat tanpa melihat regenerasi. Karena semuanya serba digital, apabila Anda terlambat mengikuti,  sangat mengkhawatirkan pemikiran dan SDM kemajuan bangsa.           

“Bagi kami di wilayah tugasnya, saya menyoroti masalah perekonomian negara juga terus mengikuti era digital. Di wilayah lain saya lihat juga demikian, maka kita berlomba-lomba untuk melek teknologi digital,” tegas Wakil Menteri Keuangan (Wamenkeu) Prof Dr Mardiasmo MBA didampingi Rektor Unwahas Prof Mahmutarom saat menghadiri acara Kampus Unwahas tentang “The 3rd International Seminar and Conference on Global Issues” di Hotel Grand Candi, kemarin.           

Prof Mardiasmo menjelaskan, era teknologi digital memang memacu semua orang tanpa persiapan. Karena dalam dunia moderen akan selalu bertambah informasinya. ”Jangan sampai generasi muda mulai dari mahasiswa dan dosen yang hadir di sini harus siap melakukan penelitian. Anda jangan hanya memikirkan belajar saja, akan tetapi era digital juga harus diikuti,” tegasnya.           

Senada, dikatakan Rektor Unwahas, Prof Mahmutarom  bahwa masalah globalisasi memang tidak bisa dihindari dan akan selalu bertemu. Era globalisasi memang bisa memperkuat kultur bangsa dan lain-lain,” terangnya. 

Ali,salah satu tim mengaku puas dan bersyukur karena hari ini mendapat amanah menjalankan menjadi layout.

 

 

 

COMMUNITY

Materi Pelatihan